oleh

Satpolair Polres Indramayu Evakuasi Jenazah Seorang Nelayan ABK

Indramayu, kicaunews.com– Satpolair Polres Indramayu jajaran Polda Jabar evakuasi jenazah seorang nelayan / ABK kapal KM. Mulia Maju Jaya I GT. 70 yang meninggal dunia diatas kapal, Selasa (23/02/2021).

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Polair Polres Indramayu AKP Tokhari membenarkan hal tersebut.

Dikatakan dia, bahwa pihaknya mendapati laporan dari pengurus kapal saudara Rizal yang saat itu meminta bantuan untuk menjemput dan mengevakuasi jenazah korban Alm Moh. Rosidin (25) tahun warga Desa Suradadi Rt. 03 / 10 Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal di perairan Karangsong Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dijelaskannya, menurut informasi yang di dapat dari saksi saudara Darnoto (46) tahun Alamat :Jl. Karimun Jawa Rt. 06 / 11 Kecamatan Tegal Timur Kidya, Kabupaten Tegal yang saat itu Kapal KM. Mulia Maju Jaya I GT. 70 yang di nakhodai oleh saudara Darnoto (46) tahun bersama 15 ABK (Anak buah Kapal) berangkat melaut dari Muara Baru Jakarta pada tanggal 02 Desember 2020 menuju perairan Bangka Belitung mencari ikan cumi.

Sambungnya, pada tanggal 15 Februari 2021 seorang ABK ( korban) menderita / mengeluh sakit pada kaki bagian kanan kemudian kapal merapat di kepulauan Bangka untuk membawa korban berobat ke Puskesmas.

“Usai berobat ke Puskesmas, korban bersama seluruh crew berangkat melaut lagi tetapi pada tanggal 20 Februari 2021 sekitar Pukul 00.30 Wib korban diketahui telah meninggal dunia diatas kapal dalam posisi sedang tidur,” ungkap AKP Tokhari didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto.

Lanjutnya, mengetahui hal tersebut Kapal KM. Mulia Maju Jaya I atas perintah Nakhoda memutuskan untuk kembali pulang membawa jenazah korban.

“Setibanya Kapal KM. Mulia Maju Jaya I diperairan Karangsong, Personel Satpolair dipimpin Ps Kanit Patroli Aipda Indra Wijaya langsung melakukan evakuasi jenazah korban dengan menggunakan kapal Patroli Satpolair Nopol VIII-2472 dan selanjutnya membawa jenazah dari perairan Karangsong dibawa ke Pelabuhan (Dermaga) Satpolair Polres Indramayu,” ungkapnya.

Baca juga :  Wabup Ajak Semua Pihak Lakukan Terbaik Untuk Jember

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu untuk dilakukan visum, namun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi, terang AKP Tokhari.

LA

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru