oleh

Satnarkoba Polres Indramayu dan Tim Urkes Kembali Melakukan Tes Urin

Indramayu, kicaunews.com— Satnarkoba Polres Indramayu jajaran Polda jabar bersama Propam Polres Indramayu dan Tim Urkes Polres Indramayu kembali melakukan tes urin terhadap Personel Polsek Jajaran Polres Indramayu.

Pelaksanaan tes urin terhadap puluhan Personel Polsek Jajaran Polres Indramayu dilakukan di Mako Polsek jajaran Polres Indramayu dan ruang Propam Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo mengatakan, tes urin dadakan tersebut untuk memastikan para Personel Polsek Jajaran Polres Indramayu bebas dari narkoba.

“Tes urin yang dilakuan selama dua hari dimuali hari Senin 22 Februari 2021 sampai dengan Selasa 23 Februari 2021, dari 97 personel yang dilakukan tes urine secara mendadak dan acak, Alhamdulillah seluruhnya dinyatakan negatif,” ungkap AKP Heri Nurcahyo didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto, Selasa (23/03/2021).

Ia juga mengungkapkan, bahwa tes urin terhadap anggota Polri khususnya Polres Indramayu jajaran Polda Jabar akan terus dilakukan untuk mencegah adanya narkoba di kalangan jajaran kepolisian.

“Ini upaya nyata bagi Polres Indramayu untuk mencegah adanya narkoba di kalangan kepolisian khusunya Polres Indramayu,” tegasnya.

Menurutnya, kasus narkoba merupakan kasus yang menjadi atensi Kapolri, terutama dalam upaya Polri bertransformasi menuju presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.

“Diharapkan dengan adanya Gaktiblin pemeriksaan urine ini dapat menjaga diri, menjaga kesehatan dengan tidak menggunakan narkotika. Polres Indramayu juga berkomitmen akan menindak tegas apabila ada anggota yang hasil tes urinnya terbukti menggunakan narkotika.” Pungkas AKP Nurcahyo.

LA

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru