oleh

Rumput Liar Di Sungai Cipamokolan Kembali Di Bersihkan Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9

Bandung,kicaunews.com – Kotor dan penuh ditumbuhi rumput liar, kondisi Sungai Cipamokolan di Rw 01 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, sebelum dibersihkan satgas Citarum Sektor 22 Sub 09.

Pemandangan yang suram tepian sungai sering ternikmati oleh masyarakat dan pendatang, ternyata hal ini sudah biasa terjadi di Kota Bandung. Bahkan jenis air sungai yang keruh masih tetap ada.

Yaitu Pelu Ihwan sebagai Dansub 09 Satgas Sektor 22 Citarum Harum aksi melakukan pembersihan sepanjang wilayah Rw. 01 mengajak tim gober kelurahan Derwati, Selasa (23/02/2021).

“Melaksanakan giat pembersihan Sungai Cipamokolan wil Rw 01 ini kami menyelesaikannya sepanjang 100 M dengan hasil sampah 1200 kg,” jelas Ihwan.

Pembersihan area sempadan sungai tahap demi tahap dilakukan satgas sektor 22, hingga terselesaikan dan rapi di sepanjang sungai.

Pembersihan sungai dan sempadan memerlukan kerjasama dan dukungan dari pemerintah, format ini sudah dilakukan setiap kegiatan dengan melibatkan pasukan gober sebagai kepanjangan pemerintah yang diutus oleh pihak kelurahan tiap dimana satgas melakukannya.

“Keberadaan gober sangat membantu bagi kami karena, suksesi ketika sungai sudah sempurna sehat dan bersihnya nanti buat mereka juga yitu pasca purna tugas satgas citarum harum empat tahun kedepan,” masih kata Ihwan.

Rekrutmen pasukan kewilayahan merupakan pembinaan karakter oleh satgas. Yaitu membangun konstruksi budaya warga yang kuat kepeduliannya terhadap kebersihan sungai dan lingkungan.

Satgas Citarum Harum tiap hari tanpa libur dilengkapi dengan melakukan penyuluhan door to door menghampiri warga di wilayah garis sungai, supaya mereka membersitkan niat untuk kepedulian kebersihan sungai dan bantarannya.

Seperti yang dilakukan oleh Peltu Ihwan dan pasukan subsektor 09-22 yang ia pimpin, “Melaksanakan komsos di wilayah Rw. 01 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari dengan Bp Andi dan Bp Rahmat,” imbuh Ihwan.

Baca juga :  Balada Banjir Kalimantan: Keterpanggilan Rekonstruktif

Melaksanakan giat Patroli Sungai Cipamokolan di wilayah Rw 01 Darwati Rancasari, adalah salahsatu penegasan satgas kepada warga dalam penertiban prilaku sebagai bimbingan murni untuk kebaikan wilayah sungai dan lingkungan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru