oleh

Babinsa Desa Sukahurip Koramil 1312 Cisaga Ikuti Sosialisasi dan Verifikasi Program Rutilahu Bersama Kades Dan Tim Pendamping

Ciamis, Kicaunews.com – Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pemdes Sukahurip Kecamatan Cisaga yang saat ini di bawah kepemimpinan Kustiawan terkait pengusulan Program pembangunan rumah tidak layak huni tahun anggaran 2021.

Dari sebanyak 1.015 unit rutilahu untuk masyarakat Ciamis di tahun ini. Desa yang akan menerima 29 desa, masing-masing desa sekitar 35 unit rutilahu termasuk di desa Sukahurip Kecamatan Cisaga mendapatkan Program Rutilahu 35 unit rumah untuk nantinnya di realisasikan kepada penerima manfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah pemdes Sukahurip.

“Adapun sebanyak 35 unit untuk penerima manfaat pembangunan rumah tidak layak huni yang sudah yang masuk kriteria dan sudah memenuhi syarat,”kata Aceng Kaur Ekbang desa Sukahurip Cisaga kepada awak media.

Program pembangunan Rutilahu di desa Sukahurip kali ini baru tahap sosialisasi dan verifikasi lapangan oleh tim pendamping kabupaten, LPM dan pemdes dalam veripikasi dan penijauan ke calon penerima manfaat, Babinsa desa Sukahurip Sertu Sobri dari Koramil 1312 Cisaga Kodim 0613 Ciamis ikut meninjau berjalannya sosialisasi dan verifikasi tersebut.

Dari 35 Unit Rumah nantinya akan di realisakan kepada penerima manfaat yang ada di wilayah Pemdes Sukahurip di bagi menjadi empat dusun dengan realisasi dan Selajutnya realisasi nanti di bagi menjadi dua tahap pada tahap pertama di bulan April 2021 yang akan dan untuk tahap kedua di perkirakan pada bulan Agustus 2021.

“Adapun untuk pelaksanaannya kegiatan tersebut oleh LPM ,sedangkan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut calon penerima manfaat harus bersedia berpartisipasi biaya dan atau tenaga selama pelaksanaan rehabilitasi dan pelaporan, di utamakan yang telah memiliki keswadayaan dan berencana membangun atau meningkatkan kualitas rumahnya hal ini merupakan suatu sarat untun penerima manfaat program Rutilahu,’ungkap Aceng.

Baca juga :  Disduk Capil Ciamis Distribusikan KTP -el Melalui Pos Penduduk Menerima KTP-el di Rumah

Untuk selanjutnya penerima manfaat bersedia memelihara hasil rehabilitasi rumah (tidak memperjual belikan) sedikitnya 5 tahun setelah rehabilitasi selesai di buktikan dengna surat pernyataan.

Sebagai Informasi besarnya anggaran yang direalisasikan bantuan program pembangunan Rutilahu untuk 1 Unit rumah sebesar Rp 17.500.000, dari kisaran nilai anggaran tersebut untuk HOK Rp 700.000. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru