oleh

Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Resmikan Rumah Bantuan Relokasi Korban Longsor

Banyumas, Kicaunews.com – Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen dan Wakil Bupati Banyumas Drs.H.Sadewo Tri Lastiono diikuti Rombongan Forkopimda Banyumas Kamis (18/2/2021) meresmikan 15 Rumah Bantuan untuk Relokasi Bencana Alam tanah longsor yang terjadi di beberapa tempat pada bulan Nopember tahun 2020.

Setelah Dari lokasi di Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Rombongan Bupati dan Wakil Bupati menuju Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh untuk meresmikan Rumah Bantuan relokasi bencana alam tanah longsor untuk Sulis yang merupakan Anak dari Almarhum Basuki.

Saat Bencana tanah longsor terjadi Sulis merupakan satu satunya dari keluarga Almarhum Basuki yang Selamat karena sedang tidak berada di lokasi kejadian saat Rumah terpendam tanah longsor yang terjadi di RT 01 RW 01 sedangkan kedua orangtua dan saudaranya meninggal dunia di lokasi kejadian dirumah yang ditempati seluruh keluarganya.

Bantuan Rumah untuk Sulis lokasi dipindahkan tempatnya yaitu didirikan di RT 02 RW 01 Grumbul kalicawang Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

Kepala Desa Banjarpanepen Mujiono menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, Ketua DPRD Banyumas beserta Rombongan jajaran Forkopimda Banyumas istirahat dan Makan siang di area wisata Taman Sentana Kalicawang Banjarpanepen sebelum melakukan kegiatan ke Desa Bogangin Kecamatan Sumpiuh dan Desa Watuagung Kecamatan Tambak.

Pengelola Wisata Taman Sentana area kalicawang di Desa Banjarpanepen Sumpiuh menjelaskan pada awak media Kicau news bahwa obyek wisata Taman Sentana merupakan tempat yang sejuk dan nyaman yang tiket masuk hanya sepuluh ribu rupiah rupiah untuk hari hari biasa maupun hari libur.

Setelah Dari Desa Banjarpanepen Sumpiuh rombongan terbagi dua.

Rombongan Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen meresmikan bantuan Rumah Rekokasi bencana alam tanah longsor di Desa Bogangin Sumpiuh.

Baca juga :  Polsek Cimahi Monitoring Giat Operasi Penegakkan Hukum Pelanggaran Protokol Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid 19 Diwilayah Kota Cimahi

Rombongan Wakil Bupati Drs.H.Sadewo Tri Lastiono ke Desa Watu Agung Kecamatan Tambak untuk meresmikan Rumah bantuan relokasi korban tanah longsor untuk ibu Siem dan Bu Parni.

Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono berboncengan dengan istri menggunakan sepeda motor milik Dishub Banyumas mulai dari Kantor Pemerintahan Desa Watuagung Tambak menuju ke tempat lokasi Rumah Bantuan Relokasi bencana alam tanah longsor ibu Siem.

Kepala Desa Watuagung Kirin saat di temui awak media kicaunews menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan rumah yang diberikan pemerintah kabupaten Banyumas pada warganya yang terkena Bencana alam tanah longsor. Singkatnya. (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru