oleh

Dr H E Syahrial,MM Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Sosialisasi Perda Pelestarian Kebudayaan Betawi

Jakarta, Kicaunews.com – Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI H E Syahrial, MM melakukan sosialisasi Perda No. 4 Tahun 2015 tentang pelestarian Budaya Betawi di Jl Pucung 3, Condet, Jakarta Timur. Rabu (17/02/2021).

Acara ini menerapkan protokeler kesehatan,masyarakat yang ikuti acara ini di cek suhu tubuh nya, kemudian di berikan masker dan hanitizer serta duduknya dengan menjaga jarak.

Lebih lanjut Syahrial mengatakan kegiatan sosialisasi ini dihadiri warga hingga tokoh masyarakat.

“Tentunya melibatkan pengurus wilayah dan organisasi Betawi serta kepemudaan,” kata nya.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini menyebut bahwa sosialisasi Perda No. 4/2015 sangat penting dilakukan sebagai upaya menumbuh kembangkan pelestarian kebudayaan Betawi di masyarakat.

Perda ini juga mengatur bagaimana cara melestarikan dan mengelola cagar budaya yang ada di Jakarta secara optimal.

Dia berharap, dengan tersosialisasinya Perda No. 4/2015 dengan baik maka warisan budaya Betawi akan mewarnai kehidupan warga Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan nya, banyak cara untuk melestarikan kebudayaan Betawi, di antaranya dengan mengajarkan tarian-tarian khas Betawi, mengeksplorasi kebudayaan betawi, makanan betawi, dsb.

“Apalagi di wilayah Condet ini,banyak kebudayan Betawi yang bisa di eksplorasi, Selain itu kita juga harus mendorong pertumbuhan ekonomi warga Jakarta, seperti memperkenalkan kuliner khas Betawi,” tutup Syahrial. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru