banner 728x250

Sertu Dwi Bhakti, Patroli Dialogis Sosilisasikan Program Citarum Harum

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sertu Dwi Bhakti (Dansub 13) Satgas Citarum Harum sektor 22, melakukan patroli di tiap sungai wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul, Minggu (14/02/2021).

Dituturkannya bahwa, Perlunya melakukan patroli sungai bagi satgas Citarum Harum, sebagai tindak lanjut dari hasil karya bakti pembersihan mengenai titik jera dalam edukasi terhadap masyarakat yang masih tidak mematuhi anjuran dari satgas.

banner 336x280

“Akan dikenakan sangsi sosial bagi mereka yang kedapatan membuang sampah ke sungai, juga patroli ini merupakan survey keadaan sungai sehingga jadi sekala prioritas dalam pembersihan pada besok harinya,” kata Dwi Bhakti.

Pada patroli sungai, keadaannya hari ini di Sungai Citepus wilayah RW 02 dan 03 Kelurahan Situsaer didapati, warna air keruh, debit air normal, sungai tidak berbau namun masih ada titik titik sampah di kawasan sungai.

Keadaan ini sangat terpangaruh oleh beberapa paradigma, baik terhadap masyarakat ataupun kondisi hulu sungai dalam pengondisian pembersihan.

Untuk menghindari paradigma salah yang dilakukan oleh masyarakat, satgas intensifkan dengan melakukan komunikasi sosial, yaitu dialogis door to door menyampaiakan amanah program Citarum Harum kepada warga yang berpotensi di lingkungannya.

“Kami melaksanakan komsos mengenai program Citarum Harun kepada warga Rw 03 Kelurahan Situsaer kidul, kepada Bpk Agus, Bpk Gugun, Bpk Yusuf dan Ibu Wati,” katanya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *