oleh

Sungai Ciregol Di Bersihkan Sektor 22 Citar Harum Sub 4 Bersama Gober Kewilayahan

Bandung,kicaunews.com – Sungai Ciregol wilayah Rw. 02 Kelurahan Regol Kecamatan Lengkong, kembali dibersihkan oleh satgas Sektor 22 Sub 04 Citarum Harum, Rabu (10/02/2021)

Satgas Citarum Harum melalui Serka Andrian (Baop Sektor 22) didampingi Serka Bayu FR, mengajak anggota dan gober kelurahan, terus bergerak mengikis sampah, lebih dominan rumput liar yang mengotori sungai Ciregol dibanding Sampah Rumahan.

Menurut Andrian, team lebih banyak mendapati rerumputan sebagai gulma di sungai dari pada sampah rumahan.

“Walau demikian sampah domestik masih tersebar bebas di sungai, ini artinya masih ada beberapa warga yang belum faham tentang program citarum harum,” ujar Andrian.

Pada karyabakti pembersihan sungai, merupakan karya ekstra bagi satgas yang terus ditanamkan kepada anggota supaya bisa memahami makna yang sebenarnya.

Satgas Citarum Harum yang notabene dari Pasukan TNI, terkenal disiplin dan tegak lurus keatas patuh pada perintah atasan.

“Pada pembersihan sungai hingga berlumpur lumpur setiap hari, kami tetap semangat melakukan ini supaya Progres Citarum Harum bisa tuntas sesuai target,” imbuh Andrian.

Sebagai motifasi terhadap anggota karyabakti, Andrian menyampaikan pesan program citarum harum ketika melakukan apel pagi, dengan imbauan amanah Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018 yang menjadi payung hukum Satgas Citarum Harum.

“Kami setiap hari melakukan dialogis dengan anggota, bertujuan untuk lebih semangat dalam melakukan tugas dan mensosialisasikan program Citarum Harum kepada warga,” harapnya.

Tambah Andrian, ketika satgas turun ke sungai membersihkan sampah merupakan hal yang biasa.

“Namun ada yang luar biasa dari itu, adalah menciptakan perubahan paradigma masyarakat, supaya hijrah ke ahlak yang lebih perhatian dan peduli kebersihan sungai dan lingkungannya,” tutupnya.

Pada pembersihan sungai, sepanjang 100 M satgas mengangkat sampah sebanyak 200kg.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru