oleh

Sekjen Poknas : Bahlil Layak Jadi Menteri BUMN

Jakarta, Kicaunews.com – Bahlil Lahadalia, S.E. yang merupakan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dianggap memiliki kecakapan dalam memimpin dan mengelola unit unit usaha negara dibawah BUMN.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan OKP Nasional (Poknas) Samtidar Tomagola dalam diskusi terbatas Poknas di Kawasan Cijantung, Minggu 07 Februari 2021.

Samtidar mengungkapkan bahwa Bahlil Lahadalia adalah Figur yang ideal cocok dan sangat layak untuk memimpin Kementerian BUMN. hal itu terbukti dari beberapa prestasi BKPM dibawah Komando bahlil terbukti bisa menyelesaikan beberapa problem investasi dalam dan luar negeri.

Bahlil yang dilantik menjadi Kepala BKPM ke-19 pada 23 Oktober 2019 tambah Syam Tomagola telah terbukti melakukan terobosan besar dalam memimpin BKPM. Diantaranya adalah menghidupkan kembali beberapa investasi luar negeri yang mangkrak seperti Hyundai, BKPM juga memberi sebaran perimbangan investasi baik di Jawa maupun luar jawa hal itu terlihat dari realisasi investasi semester Pertama untuk pulau Jawa 51,9% dan luar pulau Jawa sekitar 48,1% serta memberi kemudahan bagi pelaku UMKM baik yang kesulitan izin atau yang mangkrak untuk dapat dengan mudah mengembangkan UMKMnya.

BKPK juga berkomitmen mengawinkan Investasi besar dengan pengusaha nasional di daerah dan para pelaku UMKM di daerah tersebut.

“Bang Bahlil juga dianggap memiliki kemampuan melihat peluang investasi di berbagai daerah di Indonesia dengan membuat lumbung ikan di beberapa provinsi yang kuat secara maritim”. sambung Sekjen Poknas.

Karena kesigapan dan sangat cermat membaca peluang investasi itulah, kami dari Poknas mengapresiasi kinerja Kepala BKPM tersebut dan mengharapkan Presiden Jokowi melirik Bang Bahlil untuk Menjadi Menteri BUMN tutup Samtidar. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru