oleh

Polemik Rasis Abu Janda, HMI Ciputat Tuding KNPI Kubu Noer Fajriansyah Cuma Buat Gaduh

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kubu Noer Fajriansyah hanya membuat gaduh, dan terkesan mencari aman, terkait polemik ujaran kebencian dan rasis, yang dilakukan Permadi Arya alias Abu Janda kepada Natalius Pigai di sosial media.

Pernyataan itu disampaikan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Hendri Asfan, Sabtu (30/01) saat berbincang dengan Jurnalis, di Jakarta Selatan.

“Kita harus cerdas dan jeli dalam melihat. Mentang-mentang KNPI-nya Noer Fajriansyah itu sudah mendapat jatah Komisaris di BUMN. Kemudian, dia jadi latah dan pendiam. Komite Pemuda kok seperti itu, cari aman dan gak progresif banget,” kata Hendri.

Diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri telah menerima laporan resmi DPP KNPI kubu Haris Pertama, terkait dugaan kasus ujaran kebencian dan rasis Abu Janda kepada Natalius Pigai di sosial media.

Menurut Hendri, langkah KNPI kubu Haris Pertama tepat dilakukan organisasi induk kepemudaan di Indonesia, ditengah situasi Papua yang memanas. Ia tak menampik bahwa, perilaku rasisme harus dilawan.

“Ujaran rasis itu harus dilawan, tidak peduli kita di golongan apapun. Pelaku rasis harus ditindak tegas, karena pangkal keretakan bangsa muncul dari sana,” katanya.

“Apalagi situasi Papua saat ini semakin memanas, aktivis cinta damai semuanya bersepakat Abu Janda dan orang-orang yang berkata dan berprilaku rasis harus segera ditangkap,” tegasnya

Diketahui sebelumnya, KNPI kubu Haris Pertama melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan rasis. Sementara KNPI kubu Noer Fajriansyah menolak dikaitkan dengan laporan terhadap Abu Janda tersebut.

“Kalau Saudara Haris mau eksis di publik, pakai nama organisasi sendiri. Jangan gunakan nama DPP KNPI. Karena akan ada konsekuensi hukum bila mencatut nama organisasi sembarangan,” tegas Kaka Hanifah, Ketua DPP KNPI kubu Noer Fajriansyah, Jumat (29/01) kemarin.

Baca juga :  JABATAN DANDIM 0502 JAKARTA UTARA DISERAHTERIMAKAN

Informasi, polemik dualisme KNPI kubu Noer Fajriansyah dan Haris Pertama sudah terjadi sejak setelah selesai kongres di Bogor Jawa Barat. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru