oleh

Ops Yustisi Pengunaan Masker Dalam Rangka Pengendalian Covid – 19 Di Wilkum Polres Cimahi

Cimahi, Kicaunews.com – Jajaran Polres Cimahi Polda Jabar, Melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegkan Hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di wilkum Polres Cimahi dibawah pimpinan Kasat Tahti Polres Cimahi IPTU Agus Permana S.H. Pada hari Kamis tanggal (28/01/2021) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Sepanjang Jalan Gandawijaya Kota Cimahi.

Dasar kegiatan adalah Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, ST Kapolri No 2645 tgl 10 September 2020 tentang Perintah Melaksanakan Operasi Gabungan Yustisi Penggunaan Masker ( TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan & Pengadilan.), ST Kapolri No 2646 tgl 10 September 2020 tentang Giat Anev Ops Yustisi Penggunaan Masker melalui vicon Pimp. Wakapolri / Kabaharkam Polri setiap hari Senin & Kamis, Surat Perintah Kapolres Cimahi Nomor : Sprin/1662/IX/OPS.1.1./2020 tanggal 14 September 2020.

Piket Pawas Ipda Ray Gardus Papilaya, sebagai Kbo Binmas Polres Cimahi Pimpin Operasi Yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegkan Hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di wilkum Polres Cimahi dan melibatkan 2 Pers Sat Lantas Polres Cimahi, 13 Pers Dalmas Sat Sabhara Polres Cimahi, 2 Pers Sat Intelkam Polres Cimahi, 5 Pers Patroli Sat Sabhara Polres Cimahi, 2 Pers Sat Reskrim Polres Cimahi, 2 Pers Sat Binmas Polres Cimahi. Dengan Sasaran Pejalan Kaki, Pengendara R2 dan R4 dan Penumpang Transportasi Umum.

Personel Polres Cimahi melaksanakan kegiatan Ops Yustisi di Sepanjang jalan gandawijaya menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan / tidak menggunakan masker. Terhadap pelanggar Protokol Kesehatan yang tidak menggunakan masker selanjutnya diberikan Himbauan dan diberikan Masker oleh petugas.

Baca juga :  PT. KAI Dapat Pujian Dari Turis Mancanegara

Ipda Ray menerangkan Selama Pelaksanaan Ops Yustisi yang bertempat di Sepanjang Jalan Gandawijaya pelanggar tanpa menggunakan masker diberikan himbauan & diberikan masker bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan oleh Petugas, ujarnya. (Jn)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru