oleh

Hasil Tanam di Kampug Tugu Cimeunyan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 Lakukan Pemeliharaan Pohon

Cimenyan,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 17 dipimpin Serka Suyanto (Dansub 17) melanjutkan pemeliharaan pohon hasil tanam di Kp. Tugu Kecamatan Cimenyan, Kamis (28/01/2021).

Satgas Sub 17-22, pada pelaksanaan ini terus memantau hasil tanaman lain yaitu di wilayah Rw 18 dengan melakukan patroli lapangan ditiap hasil tanam di Kecamatan Cimenya.

Kepada media Serka Suyanto mengatakan, “Pemantauan hasil tanam yang dilakukan oleh satgas citarum sektor 22 walaupun pernah kolabirasi dengan komunitas lain,” jelas Suyanto.

Satgas sub 17 sektor 22, pada pemantauan hasil tanam bukan hanya pada tindakan pemupukan dan pengobatan, namun masih ada masyarakat tani yang nakal dengan cara mencabut dan tindakan jahil laninya.

“Memang suka ada petani setempat atau warga lain yang lewat sambil menggerakan tangan jahilnya dengan cara mematahkan atau upaya lain untuk menggagalkan tumbuh hasil tanam yang kami lakukan,” ujar Suyanto.

Hal diatas terlihat masih ada warga yang menganggap tanaman keras ataupun buah buahan sebagai gulma bagai tanaman sayuran yang mereka tanam. Padahal teori tumpang sari sudah jelas dan menguntungkan buat petani, karena tanaman keras yang ditanam oleh satgas Sektor 22 adalah dominan tanaman buah.

Untuk menegaskan kembali program penghijauan yang dilakukan Satgas Sektor 22 kepada masyarakat sebagai upaya menyelamatkan lahan kritis KBU yang viral, Satgas terus gerilya melakukan sosialisasi kepada warga petani yang aktif.

“Upaya itu kami melakukan anjang sana door to door ke masyarakat dengan sosialisasi program Citarum Harum konsisten pada penghijauan,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru