oleh

Kapolsek Cisauk Resmikan Kampung Tangguh Jaya Setu

TANGSEL, Kicaunews.com – Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan mengadakan Launching Kampung Tangguh Jaya bertempat di Balai Warga Komplek Perum Amarapura RT 01/05 Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Program KTJ (Kampung Tangguh Jaya) dilaksanakan dengan maksud untuk menurunkan angka Covid-19 di daerah yang terkontaminasi positif Covid-19 paling tinggi.

Peresmian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dihadiri langsung oleh Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidulhaq S.IK, Camat Setu Drs. Hamdani, mewakili Koramil Serpong Pelda Sarip, Sekel Kademangan Ibu Nani, Ketua Kampung Tangguh Jaya/Ketua RW 05 Yayat Sumirat dan Ketua KTJ Adria.

Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidulhaq mengatakan bahwa program KTJ merupakan gagasan dari Kapolda Metro Jaya, yang dimana sudah dilaksanakan di Polda Jatim dan berhasil dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, saya berharap dengan terbentuk dan dengan di launchingnya KTJ diwilayah hukum Polsek Cisauk ini kita dapat bersama-sama menerapkan dan menjalankan fungsi dari program KTJ ini, guna untuk menekan angka penyebaran Covid-19,”ujarnya. Selasa (27/01/2021)

Lebih lanjut Fahad menyampaikan mohon dukungan serta berterima kasih untuk semuanya dan terlebih untuk RW 05 Amarapura yang telah ikut berpartisipasi dalam proses pembentukan dan kesiapan launching KTJ.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Jaya (KTJ) semoga bisa memutus mata rantai Covid-19 dapat berguna bagi masyarakat sekitar. Kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan 4m, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, “pesan Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidulhaq.

Sementara Camat Setu Drs. Hamdani juga menjelaskan Kampung Tangguh Jaya merupakan suatu predikat yang sungguh berat kita pikul bersama, kalo kita mau dan niat dan upaya tidak ada sesuatu hal yang dapat kita selesaikan. Oleh karena itu disini kita harus kompak dalam hal itu.

Baca juga :  Menekan Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Cisauk Bagikan 100 Masker

Berdasarkan Informasi bahwa Di RW 05 Perum Amarapura, terdapat kasus 25 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu diharapkan Kampung Tangguh Jaya ini bisa menyelamatkan penyebaran Covid 19 tersebut.

“Kami Kecamatan Setu siap mensuport dalam rangka launching Kampung Tangguh Jaya, khususnya bagi masyarakat Perum Amarapura dan sekitarnya,”pungkasnya.

Adapun Kampung Tangguh Jaya menjadi Role Model untuk wilayah-wilayah lain dari lingkungan yang meliputi ketertiban, SDM, Ekonomi , sehingga mudah-mudahan kedepannya selalu terwujud.

Hal yang sama disampaikan perwakilan Koramil Serpong Pelda Sarip, semoga peresmian KTJ di Amarapura dapat menjadi contoh untuk menularkan ke Kelurahan-Kelurahan lainnya sehingga dapat bersama menekan angka penyebaran Covid-19.

“Dari rangkaian kegiatan KTJ ini semua berasal lapisan masyarakat baik dari tingkat bawah RT, RW dan warga masyarakat. Oleh karena itu, mari sama-sama kita dukung pembetukan KTJ agar selalu berjalan lancar, aman, sukses serta masyarakat perum Amarapura dapat menekan penyebaran Covid-19,”ungkapnya.
Hms/Trs
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru