oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 13 Bersama Kewilayahan Bersihkan Gorong – Gorong

Bandung,Kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 13 giat pembersihan saluran gorong-gorong di dalam kota bersama gober Kelurahan Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul, Selasa (26/01/2021).

Pembersihan anak Sungai Citepus di RW 01 Kelurahan Cibaduyut, satgas sektor 22 sub 13 berinisiatif membawa pasukannya bergerak di wilayah dalam kota, sebagai upaya meminimalisir resiko banjir.

Dikatakan Dansub 13 sektor 22, Sertu Dwi Bhakti, uapaya resiko banjir wilayah kota merupakan skala prioritas dari Dansektor 22 (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) sebagai tindakan penyelamatan bagi masyarakat.

Melalui patroli sungai, satgas sub 13 melakukan survay untuk dilakukan pembersihan sampah yang menjadi faktor tersendatnya aliran arus saluran dan got.

“Masih kurangnya masyarakat untuk menjaga lingkungan sehingga saluran got macet penuh dengan sampah rumah tangga, kayu dan berbagai sampah lainnya, sub 13 terus menjaga dan membersihkan saluran yang macet,” ujar Dwi.

Hal senada muncul dari warga, yaitu keinginan yang sama bagi wilayahnya supaya tercipta sungai dan lingkungan yang bersih, sehat dan terhindar dari banjir.

Ketua RW 01 Cibaduyut (Jejen) mengatakan,  “Satgas Citarum sangat membantu dalam proses penjagaan lingkungan, terutama di aliran-aliran sungai. Katena masalah sampah tidak pernah habis, terus ada dilingkungan, ” ujarnya.

Tindakan dari satgas sub 13 sektor 22 tidak ada bosan untuk melakukan komunikasi sosial, dengan menyampaikan edukasi supaya warga bisa mengelola sampah dengan benar supaya tidak tidak mengotori sungai dan lingkungan.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru