banner 728x250

Pemdes Sukajaya Kecamatan Rajadesa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Pembangunan di Daerah

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Dengan di gelontorkannya anggaran dari pemerintah ke setiap kabupaten dan selanjutnya di salurkan ke setiap desa untuk pembangunan sarana ataupun prasarana terutama untuk infrastruktur untuk kemakmuran lingkungan desa di butuhkan sarana pendukung untuk berjalannya perekonomian di suatu desa.

Di desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis yang saat ini di bawah kepemimpinan Uju Jumadi Kades Sukajaya dalam program pembangunan desa anggaran yang turun dari pemerintah dialokasikan dengan sebaik mungkin dengan diterapkannya anggaran tersebut

banner 336x280

Menurut Uju Jumadi selaku kepala desa Sukajaya memaparkan anggaran yang di gulirkan dari pemerintah untuk pembangunan fisik maupun non fisik di alokasikan dengan merata kesetiap dusun yang ada di wilayah pemdes Sukajaya semua ini berdasarkan hasil musyawarah desa ujarnya.

“Dengan adanya anggaran dari pemerintah di tahun 2020 baik dari APBD I, APBD II, ataupun dari APBN diterapkn sesuai prosedur yang berlaku dari pemerintah, namun di masa pandemi Covid -19 untuk pembangunan Fisik tidak maksimal karenanya anggaran sebagian besar di titik beratkan kepada bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid -19,” tuturnya.

Dari semua keberhasilan atau terwujudnya pembangunan atas dasar kerjasama antara prmerintah desa dengan masyarakat bersatu menjalin gotong royong bahu membahu dalam mengisi pembangunan khususnya yang ada di wilayah pemdes Sukajaya.

“Dengan besarnya anggaran yang di gulirkan oleh pemerintah bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya juga dapat di alokasikan dengan harapan untuk kemajuan juga kesejahteraan masyarakat,”kata uju.

Adapun dalam memenuhi susunan keinginan lapisan masyarakat yakni pemerataan pembangunan di semua sektor pembangunan yang belum terwujud di tahun 2020 mudah mudahan di tahun 2021 akan terealisasi.

Di akhir pembicraan dengan kepala desa Sukajaya kecamatan Rajadesa dirinya ingin sepenuhnya pembangunan didukung masyarakat terutama dalam melaksanakn pembangunan hal itu menurutnya agar semua kebutuhan masyarakat bisa terakomodir dengan baik dan desa Sukajaya bisa lebih maju serta berkembang walaupun saat ini kita di seluruh dunia termasuk di negara kesatuan Republik Indonesia sedang di landa wabah Virus Covid -19 semoga wabah tersebut akan cepat berakhir kita selalu waspada selalu mengingat allah Swt dan intruksi pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19. pungkas Uju Jumadi. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *