oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 Normalisasikan Saluran dan Gorong – Gorong

Bandung,kicaunews.com – Tindakan Normalisasi saluran dan gorong gorong di Jl Sukamulya Sukajadi, Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07 terus berjalan, sebagai upaya pada pengembalian tata kelola sungai yang benar.

Pemeliharaan dan penertiban saluran ini terus bertahap bergulir di tiap wilayah, merupakan gerakan aktip dari Satgas Citarum Harum sektor 22 di wilayah kerjanya, Senin (25/01/2021).

Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07 sektor 22) menuturkan, upaya ini sebagai realisasi dari Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018, untuk menciptakan kembalinya fungsi sungai yang benar. Maka perlunya kolaborasi dengan aparat pemerintah terkait, supaya faham dan keseriusan makna.

“Normalisasi gorong-gorong dijalan Sukamulya terus dilaksanakan oleh satgas Citarum Harum subsektor 07 berkolaborasi dengan PU Bojonegara dan Gober kelurahan Sukagalih serta Gober kecamatan Sukajadi,” ujarnya.

Gerakan tata kelola sungai, satgas Citarum Harum meningkatkan mutu dan kwalitas sungai dan salurannya supaya terhindar dari bencana lingkungan yang kerap terjadi karena efek dari penyempitan sungai.

Peltu Bayu selain melakukan pembersihan sampah, sedimentasi dan kotoran lainya pada sungai, adalah mencegah banjir akibat over lood arus hujan terhadap sungai sebagai tindakan mitigasi.

“Semoga dengan selesainya normalisasi gorong-gorong di Jalan Sukamulya akan mengurangi dampak banjir di jalan Pasteur,” katanya.

Tindakan ini didukung kuat oleh dinas yang bersangkutan, yaitu UPT DAS DPU Bojonagara, sehingga dinas ini menurunkan pasukannya untuk percepatan normalisasi yang dilakukan Satgas Citarum Harum, supaya banjir bisa diminimalisir.

“Kami sangat apresiasi dan selalu bejerjasama dalam hal tindakan saluran air bersama satgas Citarum Harum Sub 07-22, dengan tindakan ini semoga bisa membuat jera bagi warga yang tidak mentaati aturan,” ujar Karpati Wanda Hidayat,  sebagai Kasubag UPT DAS DPU Bojonagara. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru