oleh

Serka Suyanto, Dansub 17 Sektor 22 Citarum Harum Sosialisasikan Perprws No. 15 Tahun 2018 Kepada Siswa SD

Cimenyan,kicaunews.com – Serka Suyanto, Dansub 17 Sektor 22 Citarum Harum memberikan sosialisasi Perpres No 15 Th 2018 kepada anak didik di SD Kampung Cikored, Desa Mekarmanik Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu (24/01/2021).

Sosialisasi yang mendasar pada ajakan mencintai lingkungan, muali diterapkan sejak usia dini merupakan isian untuk mencerdaskan tindakan atau putusan bila anak sudah cukup umur kelak.

Serka Suyanto berinisiatif mengisi kekosongan anak anak didik dihari minggu supaya bergaul dengan penuh makna bahkan jadi ilmu pengetahuan sebagai pengetahuan yang sehat makna.

“Sosialisasi yang kami lakukan yaitu memberikan pemahaman tentang lingkungan kepada Anak anak SD kp. Cikored, dengan harapan ketika mereka dewasa bisa mencintai lingkungan yang bersih, sehat bisa melestarikan alam hijau,” katanya.

Area kerja subsektor 17-22 terkenal lahan kritis Kawasan Bandung Utara, sesuai keberadaanya, Serka Suyanto menyampaikan pentingnya tanaman keras yang perlu dilestarikan walau pencaharian masyarakatnya hidup di petani palawija.

“Kami sudah bisa masuk di area mereka dengan melakukan penanaman pohon tanaman keras buah buahan yang mereka minta, dengan sistim tumpang sari tidak akan menghilangkan pencahariannya sebagai petani sayuran,” imbuh Suyanto.

Kedatangan satgas di SD Cikored Mekarmanik disambut baik oleh pengajar, salahsatunya adalah Desti, Ia juga mengucapkan terimakasihnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Yanto dan sosialisasi ini sangat nerguna bahkan buat saya pribadi, saking sukanya salah satu murid saya (Asep) yang takut terhadap TNI,  setelah ada Pa Yanto ada disini Asep jadi pengen jadi tentara,” ujar Desti.

Untuk pengamanan, satgas sub 17-22 melakukan monitoring kewilayah di Desa Mekarsaluyu sambil melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat untuk menambah tali silaturahmi dan kelancaran program.

Baca juga :  Buffet Dinner Jadi Menu Buka Puasa Hotel Santika

“Pada komsos kami nertemu warga, maka kami sampaikan pesan supaya bisa melestarikan pohon keras, sekalian juga kami titipkan hasil tanam jangan sampai ada yang merusaknya,” kata Yanto.

“Komunikasi sosial secara door to door tersebut disampaikan kepada Abah Usman, Ibu Yeni dan Ibu Nina,” tutup Serka Suyanto.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru