oleh

Kota Bintang Bekasi Kembali Terendam Banjir

BEKASI, Kicaunews.com – Hujan yang sejak Sabtu (23/01/2021) dini hari hingga pagi mengguyur kota Bekasi dan sekitar nya mengakibatkan terendam nya wilayah Kota Bintang Bekasi.

Kota Bintang yang terletak di Jalan Kiyai Haji Noer Ali Jakasampurna kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi Jawa Barat berada tepat di bawah jalan Tol Jakarta Outer Ring Road kerap terendam banjir bila curah hujan dalam intensitas tinggi mengguyur kota Bekasi dan sekitar nya.

Akibat hujan tersebut puluhan rumah yang berada di komplek perumahan Kota Bintang Bekasi , Ahad (24/01/2021) kembali terendam banjir hingga mencapai 50 centi meter di bagian ruas jalan komplek hingga menuju arah ruas jalan Kalimalang Raya.

Banjir juga mengakibatkan terendam nya beberapa wilayah sekitar Kota Bintang dan memutus jalan Kali Malang Raya yang menghubungkan antara Kota Bekasi dan Jakarta dan tidak sedikit mengakibatkan kendaraan yang melintas di jalan tersebut mogok akibat berusaha menerjang genangan banjir, dan terlihat juga banyak warga yang membantu para pengguna jalan yang terjebak banjir dan terlihat juga sebagian warga sedang berkemas merapihkan barang untuk di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

Ilham (42) warga yang tinggal di sekitar Kota Bintang menjelaskan hujan yang mengguyur sejak tadi malam mengakibatkan air meluap karena tidak tertampung di saluran hingga meluap dan merendam rumah serta jalan di Kota Bintang dan sekitar nya ”
Dari semalam hujan terus air nggak bisa ngalir lagi jadi meluap naik ke jalan dan masuk kerumah “, jelas nya.

Ilham juga menambahkan di duga karena Kota Bintang berada di bawah jalan Tol JORR air ujan yang turun menjadi terhalang dan kembali tumpah ke jalan dan masuk ke dalam perumahan ” Kemungkinan karena Kota Bintang ada di bawah Tol JORR jadi air ngaak terserap terus juga terhalang Tol JORR yang posisi nya lebih tinggi “, tambah nya.

Baca juga :  Desa Janggalaharja Kec Rancah Kab Ciamis Terus Berbenah Dalam Mengisi Pembangunan

Warga di sekitaran komplek Kota Bintang di minta tetap waspada karena di perkirakan ke depan nya curah hujan masih relatif tinggi dan sewatu waktu dapat kembali merendam daerah Kota Bintang dan sekitar nya. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru