oleh

Kapolsek Ciamis Memimpin Langsung Pelaksanaan Operasi Yustisi Dalam Rangka Pengawasan PPKM

Ciamis, Kicaunews.com – Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Ciamis, Minggu (24 Januari 2021).

Operasi kali ini dilaksanakan di dua titik lokasi, diantaranya Simpang Tiga depan Koramil 1301/Ciamis dan kawasan Pasar Manis Ciamis. Sebanyak 11 personel gabungan yang termasuk dalam Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Ciamis diterjunkan melakukan penindakan, himbauan dan pemberian masker gratis.

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, Satgas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan setiap harinya melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM di Kabupaten Ciamis. Operasi ini dilaksanakan secara berpindah-pindah guna mengingatkan kembali kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Hari pengawasan penerapan PPKM dilaksanakan di kawasan jalan depan Koramil dan Pasar Manis Ciamis. Sasarannya pengguna jalan, pedagang dan pembeli di Pasar Manis, dan kerumunan masyarakat lainnya,” tutur Kapolsek.

Kapolsek berharap, penerapan PPKM dapat mengingatkan kembali masyarakat bahwa virus corona masih ada sehingga semua orang tetap selalu waspada bahaya penularannya. Upaya pencegahan harus selalu dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tentunya kita bisa mencegah/meminimalisir dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Disiplin kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek memimpin pelaksanaan operasi didampingi oleh Panit II Binmas Aiptu Sumarwan. Sedangkan personel yang terlibat terdiri dari 5 anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar, 3 anggota Koramil 1301/Ciamis, 2 petugas kesehatan, dan satu orang petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru