banner 728x250

SIBAT PMI BELENDUNG DAMPINGI KEGIATAN MASSAL MASYARAKAT UNTUK DISIPLIN PROKES

  • Bagikan
banner 468x60

BELENDUNG, TANGERANG, KICAUNEWS.COM– Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda yang tergabung dalam Tim Siaga Bencana Berbasis Masyrakat (SIBAT) Kelurahan Belendung, mendampingi kegiatan resepsi pernikahan dilingkungan RT. 03/07, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Tim SIBAT PMI membagikan masker dan mengimbau warga untuk menaati protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.Sabtu (23/1/2021).

Ketua Tim SIBAT PMI Kelurahan Belendung, Yopi Ahmad Qorib mengatakan, relawan Sibat PMI mengupayakan kegiatan resepsi pernikahan itu digelar kembali meski di tengah pandemi. Pemeriksaan dan pemberian masker kepada tamu undangan yang datang sebagai upaya pencegahan penularan berdasarkan penetapan Kota Tangerang sebagai zona merah penularan covid-19.

banner 336x280

“Jangan sampai karena resepsi, kesehatan, keselamatan jadi terabaikan. dan tentuntanya setiap kegiatan diluar harus sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, relawan Sibat juga melakukan promosi kesehatan (promkes) kepada para tamu undangan yang datang, Yopi menyebut, selain promkes yang di sosialisasikan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juga dihimbau untuk diterapkan, relawan juga mengimbau warga untuk selalu menjalankan 4M demi menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Selama warga patuh terhadap protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah dalam beraktivitas dan memang tidak bisa ditinggalkan, Insya Allah semua bisa aman,” imbuhnya.

Selain aktif mendampingi kegiatan kemasyarakatan, relawan Sibat juga dilibatkan dalam penguatan respon masyarakat pada penanganan percepatan Covid-19. Sibat bersinergi dengan pemerintah kelurahan serta relawan Gugus Tugas menggalang bantuan untuk keluarga pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Penyemprotan serta pembagian paket PHBS juga dilakukan relawan untuk mencegah dan menanggulangi covid-19 di wilayah Kelurahan Belendung. “ tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *