oleh

PBNU Terima Wakaf Lagi Dua Lahan Tanah di Semarang

Semarang, Kicaunews.com – Setelah menerima Wakaf Masjid Annur di Semarang Utara dari Keluarga Besar Hajah RR. Ervira Purnamapita kini PBNU juga menerima Wakaf berupa 2 (dua) lahan tanah masing-masing dari Wakif Barokah Sa’id, tanah seluas 1018 Meter persegi yang terletak di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang dan Wakaf tanah seluas 1264 Meter persegi dari Wakif Bambang Aryanto yang terletak di Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Dan kedua Aset Wakaf tersebut telah diserahkan kepada Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) yang diwakili KH. Abdul Manan Ghani yang didampingi Sekretaris LTM PBNU, KH. Muis Ali serta Wakil Ketua LTM PBNU, Gus Idris di Hotel Gumaya dan dikediaman Wakif di Tembalang Kota Semarang. Jum’at, (22/1/2021).

Menurut Notaris DR. Widhi Handoko, SH, MH yang mengurus prosesi wakaf ini menjelaskan sesuai ikrar wakafnya bahwa Lahan Tanah tersebut diwakafkan kepada PBNU untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Bahkan Widhi juga menjelaskan bahwa Lahan Tanah yang diwakafkan Barokah Sa’id yang terletak di Kelurahan Sukorejo asal usulnya dari hasil kompensasi kerja Notaris yang diberikan salah seorang Tokoh NU Jateng saat itu,” Hari ini Kami Wakafkan hanya ke PBNU, karena itu sudah niatan sejak dahulu untuk menebus kesalahan selama ini,” ungkap Pria yang juga Calon Profesor ini.

Dalam Prosesi serah terima Wakaf ini dari Pihak PBNU dihadiri KH Abdul Manan Ghani , Sekretaris LTM PBNU, KH. Muis Ali, Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid ( LTM) PBNU, Gus Idris serta para saksi lainnya dengan Notaris DR Widhi Handoko, SH. Dan usai penandatangan Akte Notaris Wakaf juga dilakukan kunjungan ke lokasi obyek lahan tanah di Tembalang Kota Semarang.

Baca juga :  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Tim Terpadu Di Internal Polri khususnya Polsek Batujajar

Selanjutnya dalam 2 ( dua ) hari berturut-turut ( Kamis dan Jum’at, 21 dan 22 Januari 2021) PBNU telah menerima 3 aset Wakaf yaitu Wakaf Masjid Annur yang terletak di jalan Anggraini No.16 Bulu Lor Semarang Utara, kemudian 2 (dua) lahan tanah di Kelurahan Sukorejo Gunungpati dan Kelurahan Rowosari Tembalang Kota Semarang. (TIM/Sukrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru