oleh

Ahli Waris Tamiarji Pertanyakan Hak Tanah di Desa Karangjengkol

Purbalingga, Kicaunews.com – Sebuah permasalahan tentang hak Tanah Almarhum Tamiarji salah satu perwakilan ahli waris Tamiarji (14/12/2020) di temui awak media kicaunews menjelaskan bahwa tentang Hak waris Peninggalan Almarhum Tamiarji di Desa Karangjengkol dipertanyakan oleh para Ahli waris Almarhum Tamiarjji.

Karena peninggalan tanah waris peninggalan Almarhum Tamiarji diduga oleh Rasmo (Suami dari anak tertua Almarhum Tamiarji) di jual ke Rikun tanpa ada permintaan ijin dari keluarga ahli waris Almarhum Tamiarji.

Rasmo diduga telah menjual hak atas tanah istri dan saudara istri peninggalan warisan dari mertua Rasmo.

Rasmo menikah dengan anak tertua Almarhum Tamiarji tanpa mempunyai anak keturunan dan istri Rasmo telah meninggal dunia namun tanah warisan mertua Rasmo untuk istri dan saudaranya yang masih utuh belum dibagi waris justru di duga di jual oleh Rasmo ke Rikun dan oleh Rikun di jual ke Meling.

Meling saat di temui awak media Kicau news mengaku bahwa dirinya membeli dari Rikun dan saat ini surat surat sedang diajukan proses peralihan hak di kantor Pemerintahan Desa Karang jengkol Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Surat surat tanah Peninggalan Almarhum Tamiarji saat ini berada di kantor Pemerintahan Desa Karang jengkol kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Pemerintahan Desa Karangjengkol saat di datangi awak media Kicaunews diterima dan ditemui oleh Kepala Desa Karangjengkol Sutirah, Sekertaris Desa Karangjengkol Sugiyatno dan juga salah satu Kepala Dusun di Desa Karangjengkol.

Sekretaris Desa Karangjengkol Sugiyatno saat menjelaskan pada Awak media Kicaunews mengakui bahwa surat surat tanah hak dari Almarhum Tamiarji saat ini ada di pemerintahan Desa Karang jengkol sebagai titipan dan berjanji akan segera untuk mengumpulkan semua ahli waris Almarhum Tamiarji serta orang orang yang terkait tentang persoalan yang sedang di pertanyakan tentang tanah waris dari Almarhum Tamiarji termasuk memanggil Rasmi, Rukun dan Meling.

Baca juga :  Anggota polsek Terisi Bagikan Masker Kewarga

Sekretaris Desa Karangjengkol Sugiyatno saat di hubungi beberapa kali oleh awak media Kicau news Jumat (22/1/2021) lewat nomor WA Hand phone tentang hasil proses mediasi perihal persoalan tanah yang ada di Desa Karang jengkol namun Sekretaris Desa Karang jengkol Sugiyatno belum bisa dihubungi.

Ahli waris Tamiarji berharap bahwa peninggalan tanah waris dari Almarhum Tamiarji yang diduga telah di jual oleh Rasmo tanpa se ijin dari ahli waris untuk dapat diselesaikan dan berharap pihak pemerintahan Desa Karangjengkol tidak memproses persyaratan penggantian hak atas tanah sebelum proses pembagian atas hak ahli waris diselesaikan. ( Mugiono ).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru