oleh

Polsek Cisaga Bersama Koramil 1312 Cisaga Dan Pemerintah Kecamatan Gelar Operasi Yusti Dalam Rangka Penegakan Displin 5M Di Desa Sukahurip

Ciamis Kicaunews.Com – Bertempat di Desa Sukahurip Kecamatan Cisaga dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), telah dilaksanakan kegiatan operasi Yustisi secara mobile, dengan teknik wawar atau woro woro, sebagai upaya sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan terhadap warga masyarakat guna menekan penyebaran virus covid 19, Jumat 22//2021.

kegiatan ini sesuai anjuran dari pemerintah pusat dengan cara menerapkan 5M yakni Memakai masker,
Menjaga jarak,Mencuci tangan,Membatasi Mobilitas,dan jugaMenjauhi Kerumunan.

Kegiatan Operasi Yustisi secara Mobile, yang dipimpin oleh Kapolsek Cisaga AKP H.Husen Sujana S.H. Danramil 1312 Cisaga Kapten Inf Suhana Camat Cisaga Aman S.S.I.P , M.Si dan diikuti oleh Anggota Polsek Cisaga, Anggota Koramil 1312 Cisaga, Kasi Trantib Kecamatan Cisaga, Anggota Puskesmas Cisaga, UPTD KB Kecamatan Cisaga, Rapi , Pjs Kades Sukahurip Dan Staf Pemdes Sukahurip.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Cisaga AKP H Husen Sujana SH menyampaikan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat Sukahurip dalam setiap aktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan dengan displin memakai masker hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19 tuturnya.

Sementara itu Danramil 1312 Cisaga menambahkan melalui kegiatan himbauan dan edukasi ini kepada seluruh elemen baik intansi maupun masyarakat kita tetap waspada jaga kesehatan dengan pola makan yang baik patuhi prokes dan intruksi pemerintah dengan pendisiplinan 5M dalam upaya memutus mata rantai Covid -19 ujarnya.

Di tempat yang sama saat gelar apel gabungan Camat Cisaga Aman S.SIP ,M.Si juga menghimbau kepada warga kita bersama sama upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid -19 dengan tidak lupa mendekatkan diri kita kepada allah Swt agar wabah ini cepat berakhir urainya.

Baca juga :  Satlantas Polres Ciamis Kembali Lakukan Pemasangan Stiker Ajakan Gunakan Maske

Adapun hasil melakukan Kegiatan operasi tersebut adalah Pembagian masker 18,Teguran lisan 18, Teguran tertulis , Sanksi sosial Sanksi fisik dan Sanksi denda .

Selama pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi berlangsung, situasi dalam keadaan aman lancar dan kondusif.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru