oleh

Keluarga Besar Hajah RR. Elvira Mewakafkan Masjid Annur Kepada PBNU Di Semarang

Semarang, kicaunews.com – Prosesi Penyerahan Wakaf Masjid Annur seluas 298 Meter persegi yang terletak di Jalan Raya Anggraini No.16 Bulu Lor Kecamatan Kota Semarang dari Keluarga Besar Ibu Hajah RR. Elvira Purnamapita, M.S, MBA kepada Pengurus Besar ( PB) Nahlatul Ulama (NU) yang diterima KH Abdul Manan Ghani melalui Notaris Hajah Sri Subekti, SH berjalan lancar dan penuh kekeluargaan di Hotel Gumaya Semarang.(Kamis, 21/1-2021).

Menurut Wakif Hajah Elvira bahwa Masjid Annur yang telah dibangunnya hingga saat ini sudah beraktifitas dengan baik dari mulai kegiatan ibadah rutin hingga sekolah TPQ,

Masjid Annur sudah Kami bangun dengan Konstruksi kuat yang pondasinya melebihi bangunan sekitarnya, Dan saat ini Kami serahkan kepada NU untuk dimanfaatkan,” ungkapnya.

Bahkan Elvira juga menjelaskan semua surat-surat sudah lengkap, termasuk pernyataan beberapa rumah warga yang terdampak pembangunan Masjid sudah diberikan gantirugi,” Ini sertifikat, surat IMB dan berkas lainnya Kami serahkan Pak,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PBNU selaku Nadhir yang diwakili KH. Abdul Manan Ghani mengungkap rasa terimakasihnya atas keikhlasan Keluarga Besar Ibu Hajah Elvira yang telah mempercayakan Wakafnya kepada Nahdlatul Ulama,” Insya Allah Pengurus NU dimana pun ada, termasuk di Pulau terpencil pun ada pengurusnya, karena NU merupakan Organisasi terbesar di Dunia, pengurusan Masjid ini pun nantinya akan diurus dari Mulai PCNU dan MWCNU setempat dengan cara Ahlisunnah Wal Jamaah,” tuturnya.

Selanjutnya KH Abdul Manan juga menegaskan sesuai ikrar wakafnya bahwa Masjid ini dilarang digunakan untuk kepentingan politik dan kegiatan yang melanggar peraturan perundangan yang berlaku,” Disamping harus memakai cara Ahli Sunah Waljamaah juga tidak untuk berpolitik dan kegiatan yang melanggar peraturan. Semuanya harus dalam kerangka Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathoniyah serta dalam bingkai NKRI,” jelasnya.

Baca juga :  Polsek Cikedung Bersama TNI dan Pol PP Kembali Melakukan Razia Masker

Dalam Pantauan Media, Gelaran Prosesi Penyerahan Wakaf Masjid Annur ini dihadiri Pihak Keluarga Wakif, Ibu Hajah Elvira beserta suami dan putra-putrinya, kemudian dari Pihak Nadhir yang mewakili Ketua PBNU, KH. Abdul Manan Ghani yang didampingi Sekretaris LPTM PBNU dan Wakilnya, Gus Idris. Dan juga dihadiri para saksi dari PWNU Jawa Tengah, KH. Hubaidillah, Badan Wakaf Indonesia, Petugas Kantor Kementerian Agama Kecamatan Semarang Utara serta ada juga Sekretaris dan Wakil Ketua Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum ( LPBH) PWNU Jawa Tengah.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru