oleh

TNI Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir dan Longsor di Papua

PAPUA, Kicaunews.com – Personel TNI dari Koramil 1703- 01/ Enarotali Kodim 1703/Deiyai membantu warga korban banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kampung Uwibutu, Kelurahan Madi, Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Papua. Selasa (19/1/2021).

Bencana yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wit, mengakibatkan sebagian badan jalan dan rumah warga tertutupi material longsor yang terbawah banjir bandang tersebut.

Danramil 1703-01/ Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak, mengatakan para Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali yang dipimpin Serka Satrio E.P., bergotongroyong membantu membersihkan material lumpur sisa pasca banjir dan longsor yang menghamtam rumah warga, serta menyelamatkan barang-barang berharga milik warga seperti di rumah salah satu warga Kampung Uwibutu bernama Yusuf Harianto (39).

“Personel Koramil Enarotali, kita kerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan material lumpur sisa banjir yang masuk di rumah warga,” ucap Marina Rumawak.

Marina Rumawak juga mengatakan, sesuai dengan instruksi Komandan Kodim 1703/ Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S.T., M.Tr (Han) yang menegaskan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca ekstrim saat ini.

“Dandim telah menghimbau kepada para Danramil, para babinsa dan jajaranya agar selalu berwaspada serta siap siaga membantu masyarakat yang terkena musiba bencana alam jika membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami masyarakat,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru