oleh

Inilah profil Irjen Pol Ferdy Sambo calon pendamping Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, Kicaunews.com Tim ahli calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan naskah makalah arah serta kebijakan Kapolri ke depan, kepada Komisi III DPR RI, pada Selasa (19/01/21) adapun makalah tersebut merupakan bahan atau materi yang akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri yang dilaksanakan hari Rabu (20/01/21).

Beberapa hari sebelum fit and proper test, Komjen Pol Listyo Sigit melakukan safari ke beberapa Tokoh Polri dan meminta restu untuk maju sebagai calon Kapolri, beliau di dampingi oleh beberapa Jendral Polri dan salah satunya yang selalu setia mendampingi beliau adalah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Selain mendampingi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo safari ke Tokoh – tokoh Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo juga ikut hadir saat Tim Naskah Calon Kapolri Pimpinan Irjen Wahyu Widada menyambangi Komisi III DPR RI untuk menyerahkan menyerahkan naskah yang akan dibedah oleh Komisi III DPR RI saat fit and proper test.

“Mengenal lebih dekat sosok Ferdy Sambo yang selalu setia mendampingi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo”.

Irjen Pol Ferdy Sambo kelahiran 9 Februari 1973 dan merupakan Jenderal Bintang Dua termuda di Korps Bhayangkara dan menyelesaikan pendidikan Akpol pada Tahun 1994.

Dilihat dari usianya, Irjen Pol Ferdy Sambo merupakan yang termuda di angkatan 1994, karena ada dua rekannya yang lebih tua setahun darinya yaitu Suwondo Nainggolan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakor Binmas) Baharkam Polri dan ada Adi Deriyan Jayamarta yang saat ini bertugas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Saat ini Irjen Pol Ferdy Sambo masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri yang merupakan tugas sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November.

Baca juga :  Perkuat Kolaborasi, Walikota Bandung, Silaturahmi Bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22

Saat masih berpangkat Brigjen, Sambo dipromosikan dari Dirtipidum Bareskrim Polri ke Kadiv Propam, sehingga Pangkatnya naik satu tingkat pada 4 Desember 2020 sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor STR/ /XII/KEP/2020 tertanggal 3 Desember 2020.

Pada Tahun 2010 Irjen Pol Ferdy Sambo pun pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat dan pada Tahun 2012 dipromosikan sebagai Kapolres Purbalingga kemudian di Tahun 2013 menjabat menjadi Kapolres Brebes.

Pada Tahun 2015 dipercaya sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya dan setahun kemudian pada 2016 dipromosikan sebagai Kasubdit IV Dittipudum Bareskrim Polri.

Irjen Pol Ferdy Sambo terus berkarir hingga melonjak dan di Tahun 2019 dipercayakan untuk mengemban tugas baru yaitu menjadi Dirtipidum Bareskrim Polri.

Dunia reserse ternyata menjadi dunia Irjen Pol Ferdy Sambo selama mengabdi untuk Polri, banyak sejumlah kasus besar yang pernah ditangani oleh Irjen Pol Ferdy Sambo yaitu pada Tahun 2016 mengusut teror bom di Jalan Thamrin, memimpin penyidikan kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, serta ikut menyidik kasus Djoko Tjandra.

Inilah profil Irjen Pol Ferdy Sambo calon pendamping Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Red/Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru