oleh

Pastikan Kondisi Kebersihan Pasar Induk Gedebage, Dansektor 22 Citarum Harum Lakukan Rapat Koordinasi 

Bandung,kicaunews.com – Untuk memastikan kondisi Pasar Induk Gedebage lebih tertib dan peduli pada kebersihannya, Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gusgiawan, S.I.P.,) mengadakan rapat koordinasi bertempat di Kantor Camat Panyileukan, Selasa (19/01/2021).

Rapat koordinasi melibatkan Kepala BBWS dan Kadis DPU ini sebagai sikap positif dan serius untuk membenahi kondisi pasar induk Gedebage yang bercermin kepada waktu waktu ke belakang.

Dansektor 22 Citarum Harum mengatakan, pentingnya membahas kebersihan Pasar Induk Gedebage sangat bersentuhan pada Program Citarum Harum, suksesi ini adalah perlunya bergerak bersama sama dengan para instansi terkait.

“Urusan kebersihan pasar induk gedebage sangat jelas ada keterkaitan dengan kebersihan sungai, maka perlu penataan yang benar bagi para pedagang masalah intinya adalah sampah jangan samapai berceceran kamana mana,” tegas Dansektor 22.

Kebiasaan buruk yang pernah terjadi, sampah berserakan akibat kurangnya perhatian serius selama ini, selain berakibat banjir juga tatanan pasar terlihat suram dan kotor.

Kolonel Eppy menambahkan, untuk mengarah pada penanganan sampah perlu adanya ketegasan dalam pengawasan aparat kewilayahan dan management pasar, dipantau oleh keseluruhan bila perlu yang melanggar aturan diberi sanksi yang membuat jera pelaku.

Rapat Koordinasi tentang percepatan DAS Citarum Pasar Gedebage, dengan membahas materi, Penanganan Sampah, Kolam Retensi Gedebage tahap II, Aliran Sungai Cipamulihan dan Penataan PKL/Kios Pasar.

Materi diatas sudah jelas adanya, karena suksesi kebersihan di pasar induk gedebage sangat mengerucut pada suksesi program Citarum Harum.

Disisi lain ada keterkaitan dengan rencana pemerintah Kota Bandung, sebagai pendukungan pada program Citarum Harum yaitu akan menambah pembangungan Kolam Retensi tahap dua di area pasar.

Dilontarkan oleh Kadis DPU (Ir. Didi Ruswandi, M.T.,) mewakili Pemkot Bandung, bahwa pembangunan kolam retensi ini untuk menambah embung air juga dapat meminimalisir banjir gedebage yang kerap terjadi.

Baca juga :  Panglima TNI : Prajurit Paspampres Melaksanakan Tugass Dengan Sempurna Tanpa Melakukan Kesalahan Sekecil Apapun

Rapat koordinasi diinisiasi oleh Camat Panyileukan ini, dengan menghadirkan Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, Kepala BBWS Citarum, Kepala DPU Kota Bandung, Kepala DLHK, Kepala Satpol PP, Kepala UPT  DAS DPU, Danramil 1811 / UCCP  Kodim 0618/BS, Kapolsek Panyileukan, Direktur  Utama  PD. Pasar  Bermartabat, Kepala Pasar Gede Bage, Direktur PT. Ginanjar, Dansubsektor 11 Sektor 22 juga   PKL / Pemilik Kios Pasar Gede Bage .(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru