oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 Bersihkan Sampah di Sungai Cikapundung

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 12, upaya sosialisasi mental kepada masyarakat, melaksanakan pembersihan sampah di Sungai Cikapundung wilayah Rw. 03 Kelurahan Babakan Ciamis, Kota Bandung, Senin (18/01/2021).

Masih perlunya aksi yang menuntun prilaku yang benar kepada masyarakat supaya tumbuh karakter peduli kebersihan lingkungan, Satgas Sektor 22 aktif pada karya bakti pemberaihan sungai.

Dansub 12 sektor 22, Peltu Ade Sukmana mengatakan, “Sebagai edukasi mental kepada masyarakat selain komsos dialogis kami juga terus berupaya pada karya bakti pembersihan sungai, dengan harapan supaya bisa menimbulkan rasa empati terhadap kebersihan sungai,” katanya.

Ia pun menuturkan, diprediksi masih adanya pembuang sampah kesungai sampai saat ini bahkan bisa terlihat ketika hujan deras sampah tampak banyak di sungai.

Sampah rumah tangga saat ini tidak begitu banyak, “Kami tiap hari melakukan patroli sungai, bila kedapatan warga yang membuang sampah maka kami akan mengkapnya, selain itu patroli sungai ini merupakan survay perkembangan karakter dilapangan,” imbuh Ade.

Peltu Ade Sukmana, selanjutnya melaksanakan Komsos kepada warga dan mengimbau larangan tidak buang sampah sembarangan, “Jelasnya kami mensosialisasikan program Citarum Harum di wilayah RW 01  Kelurahan taman sari Kepada bapak Aris dan bapak  iwan, supaya Program Citarum Harum berjalan sesuai target,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru