oleh

Operasi Yustisi Kembali Digelar di Jalan Husen Kartasasmita

Banjar, Kicaunews.com – Pemerintah Daerah melalui Satpol PP dibackup oleh jajaran TNI dan Polri, menggelar Operasi Yuvstisi 2020 penegakan Protokol kesehatan terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19. Senin (18/01)

Pelaksanaan Operasi ini diawali dengan penggelaran apel bersama jajaran TNI dan Polri, personil dan Satpol PP, yang dilaksanakan di jalan Dr.Husen Kartasasmita, kegiatan kali ini dipimpin langsung Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto, SH.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto, SH mengatakan Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Pergub, Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan percepatan mencegah penyebaran virus covid-19.

“Virus Covid 19 ini menjadi persoalan Nasional, termasuk di Banjar angka terkonfirmasi positif virus covid 19 masih semakin bertambah sampai hari ini, kita berupaya keras agar masyarakat disiplin akan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” ujar AKP Rusdiyanto, SH.

Dalam operasi tersebut dilakukan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker, atas pelanggaran tersebut di berikan sanksi hukum berupa :
1. Kerja Bakti, berupa membersihkan sampah yang berada di sekitar kantor Kelurahan Banjar
2. Sanksi tertulis dan teguran lisan

Maksud dan tujuan di lakukan penindakan adalah karena penyebaran virus Covid 19 di tingkat Nasional, provinsi dan kota meningkat sedangkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan masih kurang sehingga tindakan fisik atau sanksi diperlukan dalam setiap operasi Yustisi. (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru