oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Sektor 22 Sub 02 Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bandung,kicaunews.com – Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Sektor 22 Sub 02, kembali turun ke tengah masyarakat dengan melakukan aksi penyemprotan disinfektan, di Rw 04 Kelurahan Cigadung Kec. Cibeunying Kaler Kota Bandung, Minggu (17/01/2021).

Kegiatan peduli masyarakat, sebagai upaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang selama ini masih menimpa dunia hingga melumpuhkan segala lini terutama perekonomian segala bidang membuat terpuruk.

Pelda Nursuhud (Dansub 02-22) pada kesempatan ini mengatakan, “Kami turut prihatin atas musibah pandemi covid-19, untuk ini kami dan anggota subsektor-02 sektor 22 membantu aparat kewilayahan Kecamatan Cibeunying Kaler pada penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Pelda Nursuhud, pasca penyemprotan disinfektan ia melakukan patroli sungai di wilayah sub 02, sekalian mengontrol jaring sungai.

“Jaring sungai masih keadaan normal di wilayah kami, yaitu untuk mempermudah melakukan pembersihan supaya semua jenis sampah tidak tercecer disemua aliran sungai,” jelasnya.

Anggota Satgas sektor 22 citarum harum, semuanya ditugaskan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan isi sosialisasi Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018, supaya masyarakat mengenal tujuan program Citarum Harum yang sebenarnya.

Begitupun yang dilakukan oleh Dansub 02 bersama anggotanya, ia melakukannya di wilayahnya dengan target masyarakat bantaran sungai.

“Kami berharap agar mereka tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, selain mudah berakibat banjir juga kotornya sungai secara perlahan bisa berakibat Stunting,”  katanya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru