oleh

KBO Sat Sabhara Polres Ciamis Memimpin Langsung Kegiatan Himbauan Penerapan PPKM

Ciamis, Kicaunews.com – Pelaksanaan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sudah memasuki hari keenam. Dimana kabupaten/kota yang melaksanakan penerapan ini setiap harinya melakukan penegakan disiplin dan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat.

Tidak terkecuali Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang turut serta menerapkan kebijakan Menteri Dalam Negeri No 1 Tahun 2021 dan surat edaran Gubernur Jawa Barat tentang PPKM selama 15 hari terhitung tanggal 11-25 Januari 2021. Setiap harinya puluhan personel gabungan penegak kedisiplinan dikerahkan untuk mendisiplinkan warga agar patuh menerapkan kebijakan PPKM dan Protokol Kesehatan guna meminimalisir penyebaran bahaya virus corona.

Salah satunya dengan dengan penyampaian himbauan penerapan PPKM yang dilaksanakan oleh 24 personel gabungan dari Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Satpol PP Kabupaten Ciamis, dan Diskominfo Kabupaten Ciamis di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jaw Barat, Sabtu (16 Januari 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat Sabhara Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro. Selain itu juga turut hadir, Kasat Pol PP Kabupaten Ciamis H. Titin, Kabid Trantib Satpol PP Drs. M. Iskandar, dan Kasiipdal Yudi Herdiana.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., yang sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya bersama meminimalisir penyebaran virus corona. Sebab penerapan PPKM di wilayah Kabupaten Ciamis merupakan langkah yang bijak dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Semoga diharapkan akan ada tren positif kedisiplinan protokol kesehatan yang diterima masyarakat Kabupaten Ciamis guna meminimalisir penyebaran virus corona. Sehingga kedisiplinan kita bersama dapat memutus rantai penyabaran Covid-19,” kata Kapolres Ciamis AKBP Hendria.

Sementara, KBO Sat Sabhara Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro menuturkan, pelaksanaan kegiatan hari ini dilaksanakan menggunakan metode stasioner. Dimana personel yang bertugas hanya melaksanakan himbauan di sekitar kawasan Alun Alun Ciamis.

Baca juga :  Kisruh Universitas Lakidende, Mabes Polri Turun Tangan

“Selain menyampaikan himbauan tentang pembatasan kegiatan masyarakat, mulai dari ekonomi, perkantoran, pendidikan, wisata, hingga hiburan dan transportasi, kami juga mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Itu semua dilakukan guna menumbuhkan kedisiplinan warga agar patuh protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Ipda Arie. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru