oleh

Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum, PUSKAPU Dukung Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Direktur Eksekutif Pusat Kajian dan Advokasi Persaingan Usaha (Puskapu), Sabaruddin menyambut baik serta mendukung sikap Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol, Sigit Listyo Prabowo menjadi Kapolri. Diketahui, saat ini surat rekomendasi tersebut sudah disampaikan Presiden ke DPR.

“Pak listyo sigit di kenal Jendral Polisi yang memiliki track record yang sangat bagus dalam masa kariernya. Beliau seorang yang sangat bersahaja, ramah, tegas serta komunikatif dengan seluruh pihak yg ingin berkomunikasi dengan beliau,” kata Sabaruddin.

Sabaruddin. (Dok/HM)

Menurut Sabaruddin, dalam menangani persoalan hukum, Sigit dikenal sangat lurus dan teliti. Sehingga, sambungnya, saat menjadi Kabareskrim pun, citra Polri terlihat lebih baik, karena mampuh menjaga marwah lembaganya.

“Dalam konteks penegakan hukum, beliau ini, sangat lurus, penuh ketelitian dan bertanggung jawab dalam menjaga marwah lembaga. Selain itu beliau dekat dengan Ulama dan mau mendengarkan setiap masukan. Semacam sedikit bicara tapi banyak bertindak,” tegasnya

Oleh karenanya, kata Sabaruddin menambahkan, dengan ditunjuknya Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, Puskapu selaku lembaga kajian yang concern terhadap Hukum Persaingan Usaha Tidak Sehat, merupakan kabar baik.

Sebab, Jelas Sabaruddin, saat ini ada banyak kegiatan usaha dalam bentu Monopoli, Kartel serta penyelenggaraan Tender yang sering menyalahi dan melanggar hukum.

“Kita berharap dengan ditetapkanya Komnjen Pol Listyo Sigit, dapat membawa perubahan. Terutama pada iklim investasi di Indonesia. Seperti yang telah diatur dalam UU 5 Tahun 1999. Tentang Larangan Praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat senantiasa mendapat dukungan dari pihak Kepolisian, dibawah kepemimpinan Pak Sigit,” Pungkas Sabaruddin. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru