banner 728x250

Patroli Brimob Tinjau Ketahanan Pangan di Kampung Tangguh

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung, Kicaunews.com. – Pasca berakhirnya libur panjang Natal dan Tahun Baru, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar kembali mengintensifkan kegiatan patroli kampung tangguh setelah beberapa hari tertunda karena disibukan agenda pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Patroli kampung tangguh kali ini, dipimpin oleh Brigadir Teguh dengan meninjau ke lokasi Kampung Tangguh yang berada di kampung Gorowek Desa Mekarlakana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

banner 336x280

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat segala bentuk aktifitas yang dilakukan masyarakat di lokasi tersebut. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan himbauan-himabauan Kamtibmas guna jaga situasi kampung tangguh yang kondusif.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., mengatakan “Program Kampung Tangguh menjadi yang digencarkan Polri melalui Polda Jawa Barat kemudian diteruskan serta diimplementasikan diseluruh jajaran anggota Satbrimob Polda Jabar. Program ini bagian dari pada implementasi program ketahanan pangan yang terus digencarkan Pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan Kampung Tangguh ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

”Semoga dengan adanya kampung tangguh ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah masing – masing ” tutupnya.

Tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor dalam kunjungannya tidak hanya monitoring saja, melainkan juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan 4M.

Baca juga :  Launching Komunitas Petugas Kebersihan Gedung Sate Lodaya Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung

”Cegah Covid-19, ingat selalu 4M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid – 19 ” harap Brigadir Teguh

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *