banner 728x250

Sektor 22 Citarum Harum Sub 13, Gotong Royong Lakukan Perbaikan Kirmir Akibat Longsor

  • Bagikan
banner 468x60

Bandung kicaunews.com – Akibat di guyur hujan deras beberapa wilayah di kota Bandung terendam banjir, beberapa rumah roboh hingga kirmir mengalami longsor salah satu nya kirmir yang longsor berlokasi di wilayah Rw 03/01 Kelurahan Kebon legah kecamatan Bojongloa kidul .

Kejadian kirmir longsor kamis malam tersebut menjadi perhatian Dansektor 22 Kolonel Inf.Eppy Gustiawan untuk datang langsung meninjau ke lokasi kejadian di dampingi sub 13 Sertu Dwi Bhakti dan Bamin Serka Agung Jum”at ( 25/12/2020).

banner 336x280

Untuk sementara Satgas citarum harum sektor 22 Sub 13 di bantu warga masyarakat bergotong royong berusaha menimbun longsoran Kirmir sepanjang 12 meter serta kedalaman 1,5 meter tersebut dengan karung yang berisi barangkal, sebelum ada perbaikan dari DPU kota Bandung.

Menurut Dansektor 22 Kolonel  Inf.Eppy Gustiawan ,” kita harus waspada bencana banjir ini terutama warga yang tinggal di bantaran sungai, seperti yang terjadi di Pagarsih ,serta lembang,  karena curah hujan cukup tinggi saat ini ,” Ucap Dansektor.

Perkerjaan penimbunan sampai hari ini Minggu (27/12/2020) di lanjutkan kembali , dengan bantuan tambahan dari partai PKS serta perguruan silat gajah putih, hingga saat ini hasil nya sudah mencapai 50 % pekerjaan ini akan terus berlanjut hingga tuntas.

Sementara menurut Sertu Dwi Bakti di lokasi mengatakan ,” Kami sangat bangga dengan antusias nya warga masyarakat, baik dari partai maupun perguruan silat gajah putih turut membantu , tentu nya akan meringankan pekerjaan ini ,” Ujar nya.(**)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *