banner 728x250

Program Brimob Ramah Anak Indonesia di Kampung Tangguh Jangari Binaan Satbrimob Polda Jabar

  • Bagikan
banner 468x60

Cianjur, Kicaunews.com. – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sekolah menerapkan sistem belajar dari rumah atau 2 x Seminggu tatap muka hal ini membuat anak-anak yang belajar di rumah menjadi kurang pengalaman dalam hal beraktifitas belajar mengajar.

Sebagai bentuk pengabdian Brimob untuk anak Indonesia, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”. Program yang dicetuskan oleh Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Anang Revandoko.

banner 336x280

Program ini dilaksanakan di Desa Binaan Kampung Jangari Cianjur anggota Brimob membangun aula yg terbengkalai menjadi ruang belajar dalam jaringan (Daring).

Sudah berjalannya program Brain ini, senin – sabtu anak anak belajar dengan pelajaran menggambar, membaca, berhitung dan sebaginya, untuk saat ini belajar berhitung yaitu pelajaran Matematika.

Dengan adanya ruang pembelajaran yang berupa program BRAIN, diharapkan para pelajar yang ada di Kampung Tangguh Jangari tersebut tidak lagi menghadapi berbagai kendala dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, terlihat antusiasme anak-anak ketika briptu lesmana dan briptu dimas mengajar menghitung, senam, edukasi protokol kesehatan dan bermain.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan Brain ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mencerdaskan anak Bangsa ″, tutupnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *