oleh

Himbau Prokes Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Muspika Kebayoran Baru Silaturahmi Dengan Pengurus Gereja dan Pengelola Cafe

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan bersama unsur Muspika Kebayoran Baru menggelar silahturrahim Kamtibmas dengan Dewan Pengurus Gereja, Pengelola Hotel dan Cafe yang digelar di Aula Mapolsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu ( 16/12/2020 ).

Selain para Pimpinan Muspika Kebayoran Baru yaitu Kompol Supriyanto, SH, MH selaku Kapolsek, Mayor Inf. Zul Rambe, SH, MH selaku Danramil, dan Camat Kebayoran Baru yang diwakili oleh Agung selaku Sekretaris Camat, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kompol Jun Nurhaida Tampubolon, SH selaku Wakapolsek Metro Kebayoran Baru, Kanit Intelkam Kompol Febri, dan Kanit Binmas Kompol Donni BW, SE.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Supriyanto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, agar para pengelola tempat hiburan dan cafe untuk memantuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

” Tetap patuhi protokol kesehatan dalam kegiatan usahanya dan pembatasan jam operasionalnya, apabila dalam pelaksanaan masih ada yang melanggar peraturan tersebut, akan dilakukan sanksi tegas sesuai peraturan yang ada. Untuk pengelola tempat hiburan, cafe, resto maupun hotel tidak diizinkan atau tidak diperbolehkan mengadakan perayaan malam tahun baru ” ujar Supriyanto dengan tegas

Kompol Supriyanto juga menambahkan bahwa untuk para Pengurus Gereja juga diharapkan untuk tetap mematuhi peraturan yang telah di keluarkan oleh Kementerian Agama mengenai perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

” Untuk Jemaat tetap dibatasi sesuai ketentuan 50% dari kapasitas Gereja, dan agar tidak mendirikan tenda sampai keluar Gereja serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid – 19. Selain itu diharapkan agar diupayakan tetap melaksanakan ibadat secara virtual untuk para Jemaat agar mengurangi penyebaran Covid – 19 ” imbuhnya

Baca juga :  Upaya Pencegahan, Penyebaran Penularan COVID 19 Di Wilayah Hukum Polsek Cimahi

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 05 Kebayoran Baru Distrik Militer 0504/JS memyampaikan bahwa pihak Koramil 05 Kebayoran Baru akan selalu mendukung Muspika Kebayoran Baru dalam penegakan Prokes Covid – 19.

” Kami akan membackup Polsek Metro Kebayoran Baru dalam pengamanan malam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 agar wilayah Kebayoran Baru tetap dalam situasi yang aman dan kondusif ” pungkasnya

Info yang Kicau News himpun, sesuai edaran yang telah dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemda DKI Jakarta, untuk cafe dan resto jam operasional mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB boleh makan ditempat sesuai Prokes Covid – 19 dan untuk take a way boleh 24 jam, adapun untuk pusat perbelanjaan atau mall jam operasional mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru