oleh

Cegah Covid – 19, FPB Bersama Kemenpora Adakan Olahraga Senam Sundul Langit

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Forum Pemuda Betawi bersama Kemenpora melakukan gelaran kegiatan Senam Sundul Langit dengan tagline “Cegah COVID -19 dengan Olahraga” yang mana senam sundul langit ini adalah produk dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga (KEMENPORA) dalam rangka menyambut Piala Dunia 2021 Under 20 tahun.

“Senam sundul langit sudah mewabah di masyarakat dan mudah-mudahan dengan disosialisasikannya senam sundul langit kita rajin berolah raga karena dengan berolah raga imun kita menjadi kuat,daya tahan tubuh kita menjadi kuat dan ini adalah olah raga yang bsia dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat, tentu gelaran ini dilakukan dengan protocol kesehatan yang sangat ketat,” Ujar Bang Rahmat HS selaku Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi (FPB).

Kegiatan Senam Sundul Langit ini Dihadiri Oleh Raden Isnanta selaku Deputi III Kemenpora, melalui Zoom Meeting dan juga dihadiri oleh A Firdaus selaku,Kadisorda DKI Jakarta, Maifrizon selaku Asdep Pengelolaan Olah Raga Rekreasi Kemenpora serta dihadiri oleh M Jaelani S selaku Konsultan Senam Sundul Langit pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 di Hotel Lynt-Jakarta Pusat sebagai rangkaian acara pembukaan dan pembekalan melalui zoom Meeting dan tatap muka terbatas.

melalui zoom meeting Raden Isnanta selaku Deputi III Kemenpora, Beliau menyampaikan bahwa berolah raga tetap dapat dilakukan ditengah pandemic tetapi Prokes (Protokol Kesehatan) adalah harga mati, harus kita ikuti. “hari ini warga perlu wadah, perlu tempat ruang terbuka untuk berolah raga, berolah raga kita akan sehat dan memiliki imunitas yang baik,” ucap Beliau.

Setelah zoom meeting dan pembekalan dari para narasumber Dewan Pembina FPB, Rahmat HS memberikan simbol kenang-kenangan berupa syal dan buku sebagai penanda simbolis terima kasih atas pembekalan yang telah diberikan bagi seleuruh audien yang menghadiri kepada Maifrizon selaku Asdep Pengelolaan Olah Raga Rekreasi Kemenpora dan juga A Firdaus selaku,Kadisorda DKI Jakarta.

Baca juga :  Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel Amankan 1 Mobil Mewah Diduga Bodong dan Puluhan Sepeda Motor Tanpa Surat

Lokasi kegiatan senam yang dilakukan pada hari minggu tanggal 6 Desember 2020 ini dilaksanakan di Villa Bapak H. Supardi di kampung Carangpulang-Dramaga, Bogor. Kegiatan ini telah berkoordinasi dengan pihak aparatur setempat seperti Kapolsek Dramaga, Kapolsek Lewliang dan Kepala Desa Carangpulang.bersama Karang Taruna Kecamatan Dramaga.

Dan gelaran kegiatan Senam Sundul Langit ini pun turut dihiasi dengan peragaan silat Perguruan Pencak Silat Macan Pajajaran Cikarawang-Bogor asuhan Abah H.Muhammad Subur dan melalui penampilan silat Macan Pajajaran Cikarawang-Bogor ini sebagai penanda penghujung atau penutup gelaran kegiatan Senam Sundul Langit.(Arif)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru