oleh

Bhabinkamtibmas Desa Cieurih Melaksanakan Monitoring Pembangunan Saluran Air di Dusun Cieurih

Ciamis, Kicaunews.com – Polsek Cipaku melalui Bhabinkamtibmas Desa Cieurih melaksanakan monitoring pembangunan saluran air di Dusun Cieurih 1 Rt.03 Rw.02, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (14 Desember 2020).

Kapolsek Cipaku Iptu Sumaryadi B. Kresna R., mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya polisi senantiasa hadir di tengah masyarakat. Termasuk melaksanakan pengawasan pembangunan, seperti drainase jalan desa di desa binaannya.

Terlebih, lanjut dia, pembangunan tersebut melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya. Ia berharap pembangunan drainase sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan.

“Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol,” katanya.

Dengan begitu, kata Iptu Sumaryadi, penggunaan dana bersumber badan keuangan bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Peran Bhabinkamtibmas, lanjutnya, sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan dana desa sehingga tidak terjadi penyimpangan.

“Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana badan keuangan, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru