oleh

Membangun Potensi Bisnis Melalui UMKM Tingkat RW

Jakarta, Kicaunews.com – Melihat kondisi ekonomi yang kurang baik dan mencari pekerjaan yang sulit maka perlu di bentuk satu inisiatif membangun wirausaha dan potensi penghasilan dengan program pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) baik di ruang lingkup kecil maupun besar dari tingkat RW hingga ke tingkat nasional serta mengurangi pengangguran. Sabtu (05/12/2020)

Seperti yang di lakukan oleh LMK dan pengurus RW 03 dengan membangun Pujasera RW 03 Perumahan Bermis kelapa gading timur kelapa gading jakarta utara yang di dukung oleh PT. Pegadaian Persero dengan menyediakan sarana untuk membangun potensi bisnis dengan berwira usaha atau UMKM yang bisa di manfaatkan warga yang memiliki usaha kecil menengah.

Peningkatan UMKM adalah menjadi salah satu program utama dari Pemerintah Provinsi DKI. Jakarta dalam membangun potensi bisnis bagi warga DKI Jakarta Sehingga memberikan nilai positif baik secara ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat, baik di tingkat RT hingga ke tingkat propinsi melalui usaha kecil menengah.

Menurut salah satu tokoh RW 03 Budi Winarko menyampaikan dengan di bangunnya pujasera RW 03 Perum bermis kelapa gading ini bertujuan “membangun semangat warga dalam berwira usaha untuk meningkatkan pendapatan warga melalui usaha kecil menengah, pihak pengurus rw 03 menyiapkan sarana dan prasarana sebanyak 15 Lapak dan tempat parkir yang cukup luas serta di dukung potensi lapangan sepak bola”ungkapnya.

Selain itu pujasera RW 03 juga melengkapi dengan penerangan yang cukup baik sehingga warga bisa berwira usaha dengan nyaman hingga malam hari, fasilitas Toilet dan lantai pujasera yang berkeramik sehingga pengunjung merasa nyaman saat berada di pujasera RW 03 perumahan bermis”tambahnya.

Pujasera RW 03 menyediakan ayam geprek lestari, bakso sapi 88 dan aneka makanan dan minuman lain nya, sehingga pengunjung bisa memilih makanan yang di inginkan, Dengan di bangun nya pujasera ini bisa menjadi ide dan gagasan terbaik khusus nya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan wirausaha dan membangun kekuatan ekonomi masyarakat. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru