oleh

Brimob Polda Jabar Peduli kepada Masyarakat

Cirebon, Kicaunews.com. – Dalam situasi pandemi covid_19 yang belum berakhir ditambah lagi dengan perubahan cuaca yaitu memasuki musim penghujan,dimana curah hujan yang terjadi sangat tinggi dan cuaca pun tidak menentu kegiatan bhakti brimob untuk masyarakat sekarang banyak menyasar kepada arah himbauan tentang resiko perubahan cuaca.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Brigadir Yogi Indra saat patroli pengawasan debit air menemukan anak anak yang bermain di sekitar aliran sungai dan itu sangat berbahaya mengingat hujan datang tidak menentu dan sekaligus debit air naik dan turun dengan tiba tiba.

Anak anak tersebut dihimbau jangan banyak bermain di sekitar sungai agar tidak beresiko terbawa arus disaat debit air meluap secara mendadak,dan juga memperingatkan anak anak tersebut dengan protokol kesehatan, karena semua anak anak itu tidak ada yang memakai masker dan tidak menjaga jarak sama sekali,ini sangat tidak mematuhi protokol kesehatan yang di programkan pemerintah.

Seperti perintah lisan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S..I.K., kepada jajaran bahwa “Bhakti Brimob untuk masyarakat agar tetap dilakukan ditengah pandemi ini, apalagi ditambah dengan perubahan cuaca yang memasuki musim penghujan sehingga selain resiko penularan covid-19 ada tambahan resiko terkait bencana alam” imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbaun ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Patroli Malam Ke Warga Desa Cinangka

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru