oleh

Tekan Penularan Covid-19, Ini Kata Kapolres Kudus

Kudus, Kicaunews.com – Virus Covid 19 masih menghantui perekonomian masyarakat, dan kita belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir, berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran Covid 19, dalam hal ini Polri Khususnya Polres Kudus dengan melaksanakan Operasi Yustisi.

Kami dari awak media mencoba menemui dan wawancara langsung dengan Kapolres Kudus,  AKBP Aditya Surya Dharma terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kudus.

Apa bila terbukti anggota yang menyalahi aturan atau pungli saat melakukan razia yustisi ?

“Ya tunjukkan buktinya bila benar nanti kami akan memberikan sanksi ke yang bersangkutan, karna di sini ada seksi Propam dan Propos yang selalu mendampingi dalam setiap kegiatan” terang AKBP Aditya Surya Dharma S.I.K selaku Kapolres , Kamis (3/12/2020)

Kita akan terus melaksanakan oprasi yustisi beberapa kali dalam sehari, tujuannya untuk menekan serta mengedukasi ke masyarakat terkait dalam masa pandemik covid, kita harapkan perilaku masyarakat atau warga semakin baik sehingga penyebaran covid ini bisa kita tekan.

“Kegiatan itu sendiri tergantung dari masing masing Polsek atau Kecamatan dalam melaksanakan oprasi yustisi ada yang dua kali serta ada yang tiga kali dalam sehari, intinya setiap hari pasti ada kegiatan,” jelasnya

Di masa pandemik ini yang belum berakhir, kita juga masih melakukan bansos kemasyarakat serta dapur umum setiap seminggu sekali setiap hari kamis” ungkapnya.

Bagaimana langkah Guna meminimalisir kejahatan ?

“Kita selalu melakukan patroli baik pagi serta di jam jam yang kita anggap rawan seperti malam hari, dini hari dan mengaktifkan siskamling dan sebagainya” ungkapnya

Apa tindakannya jika terdapat beberapa oknum kepolisian yang mem bek up perjudian atau kejahatan ?

“Kalau terbukti ada laporan dari masyarakat seperti itu pastinya kita akan dalami, serta mengumpulkan bukti bukti, apabila memang terbukti ya kita serahkan ke Propam guna di proses sesuai kasusnya” jelasnya.

Baca juga :  Dirut PDAM Tirta Patriot Dinilai Tak Punya "Sense Of Crisis" di Pandemi Covid 19

Disaat ini kan lagi marak Demonstrasi atau unjuk rasa guna mengatasi kemacetan, apa tindakan preventifnya ?

Karena masih dalam masa pandemik, Kami upayakan apabila ada laporan tentang mau adanya aksi unjukrasa ya kita dekati serta kita galang sebisa mungkin supaya tidak terjadi, karena kerumunan masa kanmasih kita larang, kalau memang harus terjadi ya kita upayakan atau jembatani hanya beberapa orang saja, guna untuk musyawarah atau diskusi ke instansi terkait.

“Bukan berarti kita menghalangi dalam mengutarakan pendapat, tidak, tapi situasi sekarang ini yang masih pandemik, bukan kah keselamatan orang adalah hukum tertinggi,” tandas AKBP Aditya Surya.

Bentuk kemitraan dengan media selalu kita jalin dengan baik, tetap saling bersilaturahmi, seperti ada berita berita dan press Realise selalu kita share dan kita undang. Pungkasnya.

(Vio Sari/Tim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru