oleh

Bantuan Eksavator Di Berikan Pada Koperasi Sakyeg Saeko Proyo Grugu Kawunganten Cilacap

Cilacap ,Kicaunews.com – Acara serah terima Bantuan alat berat berupa Eksavator merk Komatsu ukuran PC 130 F dari Kementrian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) selanjutnya mewakili untuk menyerahkan adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Kabupaten Cilacap Dityasa Pradita dan Kabid Indarto yang diterima langsung oleh Sanen ( Mantan kades Babakan ) selaku Ketua koperasi Sakyeg Saeko Proyo . Jumat 4/12/2020.

Acara serah terima dsaksikan oleh Anggota DPR RI Hj Tetti Rohatininhsih S.Sos , Camat Kawunganten Muji Utomo AP, MM , Kanit Shabara Aiptu Mustangin ,, Anggota Koramil 09 Kawunganten Serma Sugiyanto, Kepala Puskesmas Kawunganten dr Edy Kuncoro , Ketua dan anggota Trantib Kecamatan Kawunganten , Kepala Desa Grugu Anwar Supriyanto , para pengurus dan anggota Koperasi Sakyeg Saeko Proyo ,serta tamu undangan .

Acara dilaksanakan sesuai anjuran pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan mengikuti aturan protocol kesehatan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Cilacap Dityasa pradita dalam acara Penyerahan unit Eksavator menjelaskan bahwa bantuan turun pada bulan Nopember 2020 namun baru bisa terlaksana acara serah terima secara resmi pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020.

Kepala Desa Grugu Anwar Supriyanto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Kementrian kelautan dan perikanan ( KKP ) kepada Koperasi Sakyeg saeko Proyo yang kantor sekretariatnya ada di Desa Grugu Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap.

Ketua Koperasi Sakyeg saeko proyo Sanen dalam sambutanya menjelaskan arti kata Sakyeg Saeko Priyo yang berarti Brayan bareng nyambut gawe .

Koperasi bergerak di bidang Budidaya udang dengan anggota Koperasi terdiri dari warga yang bertempat tinggal di beberapa Desa di Kecamatan Kawunganten yaitu seperti dari Desa Grugu ,Babakan dan Ujungmanik.

Hj Tetty Rohatiningsih S.Sos dalam sambutanya berpesan agar bantuan yang diterima bisa dirawat dengan baik dan selanjutnya akan di usahakan lagi untuk dapat bantuan eksavator yang kapasitas ukurannya lebih besar lagi dan dapat di manfaatkan lebih maksimal nantinya.

Baca juga :  Kapolsek Karangampel Bersama Muspika Terus Bergerak Melakukan Ops Yustisi

kepada awak media Kicaunews.com, Sanen sebagai Ketua Koperasi Sakyeg Saeko Proyo di Sekretariat Koperasi di Desa Grugu Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap menjelaskan bahwa bantuan alat berat eksavator sangat berarti sekali untuk menunjang kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan kolam tambak udang yang sedang dibudi dayakan oleh koperasi Sakyeg Saeko proyo.

Setelah rombongan Anggota DPR RI Hj Tetty Rohatiningsih S.Sos dan Rombongan DKP Cilacap meninggalkan lokasi acara serah terima , Dan dilokasi yang sama dilanjutkan Acara Tasyakuran oleh Pengurus Koperasi Sakyeg Saeko Proyo dan masyarakat sekitar . ( Mugiono ).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru