oleh

Tanpa Lelah Brimob Polda Jabar Lakukan Sambang Dialogis Sampaikan Edukasi Pencegahan Covid-19

Cirebon, Kicaunews.com. – Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K melalui Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri, S.Si mengatakan kepada seluruh jajaran untuk selalu memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat mengingat dengan terus meningkatnya Penyebaran virus covid-19 sampai saat ini.

Dalam kesempatan sambang dialogisnya tersebut Aiptu Rozikin selaku anggota dalam patroli tersebut memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan apa saja yang di anjurkan pemerintah, dan selalu diwajibkan untuk menggunakan masker, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas ataupun keluar rumah.

Selain itu juga dikatakan agar menjaga jarak atau physical distancing dimana ketika dalam bekerja dan berkomunikasi kita wajib menjaga jarak 1-2 meter guna menghindari tertularnya kita terhadap virus covid-19, serta diwajibkan juga kepada mereka agar mengingatkan kepada keluarganya dirumah tentang Protokol kesehatan.

“Banyak hal yang harus kita benahi bersama dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, dimulai dari kesadaran diri masing-masing untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan mematuhi aturan yang berlaku oleh pemerintah”, jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kesadaran Masyarakat yang tinggi dapat menekan dari penularan wabah virus covid-19 di Indonesia.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru