oleh

Wawancara Exlusif Bersama Kasat Reskrim Polres Pati

PATI, Kicaunews.com – Dalam penegakkan hukum ada tiga unsur yang selalu harus diperhatikan, yaitu kepastian hukum, kemanfaatan, dan keadilan. Hukum harus dilaksanakan
dan ditegakkan, masyarakat mengharapkan adanya kepastian
hukum, karena dengan adanya kepastian hukum masyarakat akan lebih tertib.

Terkait hal itu AKP Sudarno selaku Kasat Reskrim Pati, dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, “Dalam menangani berbagai kasus saya mengacu yang penting sesuai prosedural apa yang menjadi aturan pendidikan yang kita laksanakan sesuai prosedur” ujar AKP SUDARNO SH. Selasa (2/12/2020)

jika di lapangan terdapat temuan kejahatan perihal 303 yang diduga ada keterlibatan oknum anggota Polisi,”jadi semua 303 itu kan tidak boleh ada di wilayah kita, apabila nanti ada anggota yang terlibat kita akan sesuaikan dengan prosedur artinya kalau memang itu dia menyalahi aturan nanti kita laporkan kepada pimpinan serta apa yang jadi keputusan pimpinan itu kita laksanakan,” tegasnya.

Guna memberantas serta menyelamatkan generasi muda dari Narkoba dan Miras, “yang pertama kita lakukan sosialisasi ke generasi muda serta kita beritahu efek efek negatifnya bagi pengguna, yang kedua kita lakukan penindakan secara hukum, apabila itu terjadi dengan anggota polisi pastinya kita buktikan dulu dan ternyata terbukti ya kita laporkan ke pimpinan serta apa yang jadi keputusan atau perintah pimpinan itu yang kita laksanakan, bila di suruh proses ya kita proses sesusi hukum yang berlaku,” ujarnya.

“Mengenai kasus ranmor di wilayah Pati grafiknya cukup landai, walau kejadian itu tetap ada namun tidak begitu menonjol dan alhamdulillah hinga saat ini sekitar enam poluh hingga tuju puluh persen bisa kita ungkap,” ungkapnya.

“Bentuk kemitraan kita dengan media tetap menjalin silaturakhmi, persaudaraan, saling memberikan masukan, serta saling bekerjasama” jelasnya.

Baca juga :  Korban Pengoroyokan Berlanjut Mengadu ke Bareskrim Polri

Penulis : Vio Sari SE/Tim

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru