oleh

KPU Pangandaran Sambut Rombongan Kunjungan Kerja Forkopimda Jawa Barat

Pangandaran-kicaunews.com, KPU Kabupaten Pangandaran sambut rombongan Kunjungan Kerja Forkopimda Jawa Barat di aula Hotel Menara Laut Pantai Barat Pangandaran. Rabu (02/12/2020).

Hadir dalam rombongan itu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M.,  Kejati Jabar, Ade Adhyaksa, Ketua KPU Provinsi Jabar, Rifqi Ali Mubarok, M.Si., Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Abdullah Dahlan, Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar, Dr. H. Hery Hudaya, Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., SH., M.Hum., Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol. Dedy Kesuma Bakti, S.I.K., M.T.C.P., dan Dir Krimsus Polda Jabar, Kombes Pol. Yaved Duma Parembang, S.I.K., M.Si.

Sementara di Kabupaten Pangandaran yang menyambut kedatangan rombongan Forkopimda Jawa Barat diantaranya, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Plt. Kajari Ciamis Raymon Ali, SH., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Ciamis Akbar Isnanto, M.Hum., Pj. Bupati Pangandaran Dr. H. Dani Ramdan, M.T., Ketua DPRD Kabupaten Pangandara Asep Noordin H., M.M., Kakesbangpol Kabupaten Pangandaran Drs. Dedih Rachmat, Ketua KPU Pangandaran Muhtadin, SH.I., Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan, kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran serta kedua Tim Pemenangan dari Nomor Urut 1 maupun Nomor Urut 2.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menyampaikan, kegiatan ini merupakan dalam rangka kunjungan kerja Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar sekaligus silaturahmi dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.

“Kita tentunya sebagai Aparat Keamanan turut ikut mendukung Pilkada serentak 2020 yang nyaman, damai dan sejuk di Kabupaten Pangandaran.
Tentunya kita harus saling bahu membahu antara pelaksana dan peserta Pilkada, termasuk kita dari pihak Keamanan,” jelas Kapolda.

Baca juga :  Dandim 0735/Surakarta Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019

“Saya yakin wujud kebersamaan dan kesiapan kita untuk melaksanakan Pilkada di Pangandaran khususnya supaya aman, lancar dan damai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, pada tanggal 09 Desember 2020 ada sebanyak 7 kabupaten di 10 wilayah Hukum Polres di Jawa Barat akan menyelenggarakan pencoblosan Pilkada Serentak tahun 2020. Diantaranya Kabupaten Pangandaran, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Indramayu, Karawang, dan Tasikmalaya.

“Kami siagakan kekuatan 7.978 Personel Pengamanan. Ditambah kekuatan Personel BKO 4.864 Personel yang terdiri dari 2.773 Personel Polri dan 2.091 Personel TNI,” tutur Kapolda.

Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 berbeda dari biasanya. Dimana kata Kapolda, saat ini dimasa Pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan menjadi hal terpenting diutamakan dalam pelaksanaannya.

“Mudah-mudahan semua tergelar pada saatnya nanti, harapanya berjalan lancar dan baik. Sehingga terciptanya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang nyaman, damai, lancar dan kondusif serta sehat,” pungkas Kapolda.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan bahwa Prajurit Kodam III/Siliwangi dipastikan memegang teguh Netralitas TNI. Dalam arti tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati peserta Pilkada.

“Saya akan memberikan sanksi tegas kepada Prajurit yang melanggar Netralitas TNI,” tegasnya.

Dalam kesempatannya Ketua KPU Provinsi Jabar, Rifqi Ali Mubarok, M.Si., mengharapkan, kepada para Paslon untuk tidak melakukan Money Politik, intimidasi karena kami ingin Pilkada Kabupaten Pangandaran berjalan sukses tanpa ekses.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru