oleh

Naudzubillah, Kalau Ada Orang Pengen Masuk Neraka, Jamaah Al – Uswah Mengaku Takut Dengar Tauziah Ustadz Adjie Nung

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Viralnya video di media sosial soal artis berinisial NM yang bangga jadi penghuni neraka, ternyata menjadi tema menarik dalam tauziah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Majelis Taklim Al -Uswah Kampung Teleng, Cikarang Kota, Cikarang Utara.

Tauziah yang dibawakan Ustadz Nur Anwar Amin atau akrab disapa Ustadz Adjie Nung menyentuh hati para jamaah muslimah yang antusias mendengarkan tauziahnya soal apa saja ciri – ciri wanita penghuni neraka, Senin (30/11/2020).

Dalam dakwah kali ini memang sengaja mengambil tema “Mau masuk surga atau Neraka, Inilah Wanita Yang Tidak Akan Mencium Aroma Surga”.

Setiap manusia yang beragama pasti mendambakan meraih syurga di akherat kelak. Namun kata Ustad Nung sangat aneh dan tidak pantas ditiru jika ada manusia yang justru menginginkan tinggal di neraka jika kelak dia meninggal dunia.

Masuk neraka atau masuk syurga itu memang pilihan kita, karena Allah sudah siapkan dua tempat diakhirat kelat yaitu syurga dan neraka, saat kita sudah menjatuhkan pilihan kita pasti kita akan mendapatkan konsekwensinya, neraka tempat yang penuh dengan siksaan dan penderitaan, mengerikan dan menakutkan, beber Ustadz Adjie Nung.

Sementara syurga tempat yang penuh kenikmatan dan kebahagiaan. Ada seseorang yang telah menyatakan siap masuk neraka karena ia belum merasakan betapa sangat dahsyatnya panas api neraka, api dunia saja yang hanya seujung api akhirat saat badan kita terbakar pasti akan merasakan sakitnya luka bakar itu.

Ustad Adji Nung berharap agar mereka yang beriman hendaknya mengharapkan surga dan selalu berlindung kepada Allah SWT seperti yang tertulis dalam surat Al-Baqorah ayat 201 dan surat Al-Fuqon ayat 65-66. Bahkan dijelaskan pula dalam surat Attahrim ayat 6 agar orang yang beriman selalu menjaga diri dari api neraka.

Baca juga :  Jajaran Polsek Sukadana Polres Ciamis, Gelar Patroli di Malam Lebaran

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا قُوۡۤا اَنۡفُسَكُمۡ وَاَهۡلِيۡكُمۡ نَارًا
“Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka” (QS. Attahrim : 6)

Salah satu peserta taklim bernama Umi Nyai yang juga merupakan peserta taklim merasa bersyukur dalam acara kali ini diharapkan mampu menjadi berkah dan manfaat bagi kehidupan dirinya dan keluarga.

” Naudzubillah mindalik, kalau ada orang yang kepengin masuk neraka. Saya justru selalu meminta ampun kepada Allah SWT setiap saat karena kita sebagai manusia kadang banyak khilafnya,” ungkap Nyai.

Sedangkan Umi Rodiah juga mengatakan apa yang disampaikan dalam dakwah kali ini sangat menyentuh hati, dimana seorang perempuan diberikan pilihan antara surga dan neraka. “Ceramahnya bagus dan mudah dipahami hingga masuk ke hati, ” ujar Rodiah.  (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru