oleh

Gabungan TNI-Polri Dan Pemerintah Melaksanakan Operasi Yustisi Penegaka Disiplin Menggunakan Masker Di Kawasan Sekitar Mapolsek Rancah

Ciamis, 8Kicaunews.com– Belasan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah serta instansi terkait lainnya melaksanakan operasi yustisi penegaka disiplin menggunakan masker di kawasan sekitar Mapolsek Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (1 Desember 2020).

Belasan personel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan. Mereka yang bertugas terdiri dari 5 personel Polsek Rancah, 2 anggota Koramil Rancah, 1 anggota Satpol PP, 3 petugas Dinas Kesehatan, dan 4 orang dari instansi terkait lainnya.

Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di kehidupan sehari-hari. Guna membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap AKP Alan.

Dalam operasi kali ini, AKP Alan menjelaskan, petugas gabungan menindak belasan warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Mereka rata-rata tidak membawa dan menggunakan masker secara benar.

“Sebanyak 13 warga kami berikan tindakan langsung. Sebanyak 9 orang warga kami berikan tindakan berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara benar. 4 orang lainnya diberikan tindakan sanksi sosial berupa mengucap Pancasila dan sanksi fisik push up karena tidak membawa masker saat beraktifitas di tempat umum,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, pelaksanaan operasi yustisi kali ini tidak hanya stasioner tetapi juga mobile. Selama kegiatan petugas tetap mempedomani protokol kesehatan dan aktifitas. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru