oleh

Bhabinkamtibmas Desa Sidamulih Bersama Babinsa Kontrol Situasi Dan Kondisi Jalan Yang Amblas Di Wilayah Dusun Malabar

Ciamis, Kicaunews.com– Bhabinkamtibmas Desa Sidamulih Brigadir Ruslan Hardiyatna bersama Babinsa Serda Budi mengontrol situasi dan kondisi jalan yang amblas di wilayah Dusun Malabar Rt.33 Rw.08, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (1 Desember 2020).

Diketahui amblesnya jalan tersebut karena pergerakan tanah yang terjadi akibat intensitas hujan cukup tinggi. Dimana ini terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

“Jalan yang ambles panjangnya sekitar 50 meter. Dengan kedalaman cukup dalam,” ujar Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Suhidin, SH., saat seusai menerima laporan monitoring Brigadir Ruslan dari lokasi kejadian.

Iptu Jajang menuturkan, dilokasi amblesnya jalan, Brigadir Ruslan bersama Babinsa dan warga sekitar juga mengecek kondisi tebing disekitar lokasi. Ini dilakukan guna mengambil langkah antisipasi selanjutnya, mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi terjadi khususnya diwilayah Pamarican.

“Tidak hanya jalan ambles, kondisi tebing disekitar lokasi juga terlihat mengalami longsor. Kami minta masyarakat untuk selalu waspada, dikhawatirkan terjadi pergerakan tanah susulan, mengingat saat ini sudah memsuki musim penghujan,” tuturnya.

Ia berpesan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pamarican untuk selalu waspada di musim penghujan ini. Laporkan apabila terjadi kejadian bencana alam kepada instansi terkait disekitat lokasi.

“Kami minta peran serta masyarakat ketika akan dan pasca terjadinya bencana alam. Sehingga kita semua dapat dengan cepat menanggulanginya guna mengantisipasi terjadinya korban,” tandasnya.. (Yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru