oleh

Bersiap Hadapi Second Wave Pandemi COVID-19, Brimob Jabar Edukasi Masyarakat Penting Terapkan Protokol Kesehatan

Garut, Kicaunews.com. – Saat ini kita sudah memasuki Gelombang kedua atau Second Wave Pandemi COVID-19 yang semakin membahayakan kesehatan masyarakat terbukti dengan angka kasus Positifnya yang mencapai angka 534.000 kasus, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar gencar melaksanakan kegiatan himbauan dan edukasi akan pentingnya menerapkan aturan dari Protokol kesehatan tersebut guna menekan angka kasus terkonfirmasi Virus Corona dengan disiplin dalam memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Bharatu Aef Saefuloh anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar menghimbau masyarakat yang bekerja di sebuah bengkel agar mematuhi aturan Protokol kesehatan WHO saat mereka akan bekerja diluar kantor seperti memakai masker, menjaga Jarak dan Mencuci Tangan untuk mencegah paparan dari COVID-19 di dalam lingkungan tempat mereka bekerja karena saat ini angka kasus terkonfirmasi terus meningkat dan sudah menyentu di angka lebih dari 534.000 kasus ditambah dengan banyak bermunculannya kluster baru pada berbagai tempat dan lokasi.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Selama Pandemi COVID-19 yang hampir menyentuh 1 tahun angka kasus Positifnya telah mencapai angka 534.000 kasus dan akan terus bertambah, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar gencar dalam memberikan himbauan dan edukasi akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO kepada masyarakat ketika mereka beraktivitas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Unit Binmas Polsek Cidadap Polrestabes Bandung Hadiri Undangan Sosialisasi Uji Klinis Covid-19 Dari Dinas Kesehatan Kota Bandung

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menegaskan “Sampai dengan hari ini kasus terkonfirmasi COVID-19 sudah mencapai angka 534.000 kasus yang menandakan bahwa semua tempat sangat rentan menjadi kluster penyebaran virus tersebut ditambah sebagian masyarakat masih belum sadar akan pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO, oleh karena itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar masih berupaya dalam memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan tersebut guna mencegah paparan Virus tersebut sebagai wujud bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru