oleh

Anggota DPRD Kota Banjar Saptono, Reses Di Desa Mekarharja

Banjar, Kicaunews.com –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar Jawa Barat, Saptono melakukan Reses di Dusun Cibentang Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar masa persidangan I tahun 2020-2021 dengan waktu pelaksanaan selama dua hari 01 & 02 Desember 2020 dan pelaksanaan kegiatannya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan selasa, (01/11/2020).

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi untuk konstituen/masyarakat dengan wakil masyarakatnya dan reses ini di biayai oleh negara.

Pada pertemuan tersebut,Saptono mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu mematuhi dan mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 sebagai contoh dengan menjaga kesehatan untuk selalu memakai masker dimana kita akan melakukan aktifitas,selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi tempat-tempat untuk tidak bergerombol.

Meskipun dalam Reses kali ini untuk setiap titik dibatasi hanya 20 orang dan penyampaian aspirasi masyarakat di sampaikan secara tertulis namun insya alloh saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut kepada pihak berwenang,terangnya.

Masih menurut Saptono, kebanyakan aspirasi Masyarakat adalah usulan berupa bantuan permodalan untuk usaha perorangan ataupun kelompok-kelompok usaha karena di masa pandemi ini penguatan ekonomi dan penguatan pangan sangatlah dibutuhkan sekali oleh masyarakat karena dampak dari pandemi covid-19 ini,demikian kata Saptono.

“Insya Allah saya tidak akan janji, tapi saya akan kawal dan kita berdoa semua mudah-mudahan aspirasi masyarakat bisa secepatnya direalisasikan oleh pihak-pihak terkait,” pungkasnya.

Diketahui, Saptono merupakan Anggota DPRD Kota Banjar Jawa Barat periode 2019-2024 daerah pemilihan (dapil) I untuk Kecamatan Banjar – Purwaharja, dari partai PDIP.  (MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru